Breaking

Jumat, 15 November 2019

Viral,Cabe Langka Berwarna Ungu Ditemukan Di Desa Sungai Ning Kota Sungai Penuh






Jambideadline.com,SungaiPenuh,-baru-baru ini,Warga Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dikejutkan dengan kemunculan cabai rawit yang sekilas menyerupai terong,namun berukuran mini.

Berdasarkan pantauan Jambideadline.com di lokasi pameran dan pekan harmoni budaya  Kota Sungai Penuh di lokasi stand pameran Dinas Ketahanan pangan,tampak ukuran bentuk cabai yang dipamerkan tersebut sekilas memang menyerupai cabai rawit pada umumnya. Namun warnanya justru terlihat keungu-unguan seperti terong.

Tak heran keberadaan cabai unik nan indah ini berhasil menarik perhatian warga yang bekunjung di stand pameran Kota Sungai Penuh.



Elfian Gusti,kabid ketersediaan dan distribusi pangan kepada jambideadline.com mengatakan,cabe warna ungu ini ditemukan didesa sungai ning,Kecamatan sungai bungkal Kota sungai Penuh.Karena dinilai langka,maka saat ini pihak dinas mulai melakukan pembibitan.

"Berwarna ungu dan berukuran kecil,itulah ciri khasnya.selain layak untuk dikonsumsi cabe ungu ini juga bagus menjadi hiasan,saat ini pihak dinas sudah memulai untuk upaya pembibitan,"Ungkap gusti ditemui beberapa waktu yang lalu.(Die)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman