Breaking

Selasa, 26 November 2019

Wow,Komunitas Seni Gong Buleuh Alam Sakti Wakili Indonesia Go To Melaka Art & Performance Festival 2019





Malaysia,-Program Melaka Art & Performance Festival (MapFest) 2019 merupakan program tahunan yang diadakan oleh Komunitas Melaka Art and Performance Festival. Melaka , Malaysia. Event ini merupakan festival  seni Internasional yang diikuti oleh para seniman dari berbagai Negara untuk berbagi pengalaman kebudayaan serta bekerja sama dan berkolaborasi menghasilkan inovasi baru dalam bidang seni. MapFest ini sudah berlangsung selama 10 tahun dengan tujuan  untuk wadah bagi seniman dari berbagai penjuru dunia menampilkan  bakat dalam seni pertunjukan , memotivasi dan mengajarkan para peserta mengenai pentingnya mengapresiasi  keberagaman serta keunikan seni dan budaya yang dimiliki oleh Negara masing – masing.



Tema MapFest kali ini adalah Nature & Environment, diselenggarakan dari tanggal 11 – 24 November 2019, di Cheng Ho Gallery, Melaka, Malaysia. Menatiknya,dati berbagai pentas seni yang ditampilkan,hadir Komunitas Seni Gong Buleuh Alam Sakti mendapat kesempatan perform pada tanggal 24 November 2019 dan menjadi salah satu performer yg mewakili Indonesia di ajang ini. 

"Komunitas Seni Gong Buleuh Alam Sakti merupakan suatu komunitas yang terdiri dari beberapa pegiat seni Kota Sungai Penuh yang terbentuk atas dasar kepedulian oleh beberapa anak muda yang peduli terhadap kesenian dan budaya Sungai Penuh terutama pada kelestarian alat musik tradisi Gong Buleuh, alat musik tradisi authentic Sungai Penuh yang terbuat dari bambu, mempunyai bunyi nada dua buah gong perunggu. Dsamping itu,Keunikan Gong Buleuh ini yang menjadi ketertarikan Panitia MapFest memberikan kesempatan untuk menjadi salah satu performer di MapFest 2019,"ungkap Diky Hanesa koordinator gong buleuh.



Diky menambahkan,Komunitas Seni Gong Buleuh Alam Sakti ini tergabung dari beberapa orang anggota yg memiliki background yang beragam, musisi, tari, photography, penulis dan pelaku seni pertunjukan, basecamp di Teras Festival, Sungai Penuh. 

"Ia kita memiliki background yang beragam mulai dari musisi,tari,penulis,photography yang berlokasi di teras festival.untuk perwakilan komunitas gong buleuh yang tampil dimalaka yaitu atas nama Prengki Danra Satria dan Muhammad Ikhsan menjadi perwakilan Komunitas ini sebagai performer di MapFest 2019. Tahun ini kita cm bs mengirim dua perwakilan mengingat kekuatan finansial yang diusahakan mandiri dan beberapa support personal, untuk tahun depan semoga masih diberi kesempatan tergabung di MapFest dengan menampilkan secara full team dan tambahan konten atraksi seni tari,"jelasnya lagi.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman