Breaking

Jumat, 27 Desember 2019

Bau Kotoran Limbah Mulai Menyengat,Warga Sebut Dampak Proyek IPAL Mak Nikola





- PPTK Tutup Mata

Sungai Penuh,- Keberadaan proyek IPAL yang dibangun  di Desa Mekar Jaya mulai mengeluarkan dampak yang negatif terhadap warga sekitar. Betapa tidak, proyek pembangunan jaringan induk dan sambungan rumah sistim air limbah tersebut sudah mengeluarkan bau yang menyengat, sehingga warga Desa harus terpaksa mengunakan masker setiap hari.

"Kami tidak tau kemana kami harus mengadu, semestinya saluran pipa yang mengalirkan kotoran manusia  itu bermuara ke IPAL atau proyek mak nikola bukan ke got,"ungkap warga setempat.

Dari Pantauan media ini bersama awak LSM dilokasi,pembangunan proyek yang bernilai 1,8 Milyar yang dikerjakan oleh CV.Dana Kontraktor dinilai sangat jauh dari harapan.

"Kita selaku Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM Getar) sudah turun kelokasi beberapa hari yang lalu,Sejumlah temuan sudah kita ambil dokumentasinya.Mulai pasangan Pipa yang amburadul,tiang penyangga Pipa yang sudah miring,hingga pemasanggan pipa yang banyak tidak tersambung ke IPAL sehingga sangat tidak bermanfaat dan menghasilkan bau yang tidak sedap," ungkap Harmo karimi.

Sementara itu,Deri selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Bidang Cipta Karya, dikonfirmasi awak media jambideadline.com via ponselnya tidak ditanggapi meskipun pesan yang dikirim via WhatsApp telah dibaca.(die) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman