Breaking

Rabu, 18 Desember 2019

Kuat Dugaan Rekrutmen Panwascam Kota Sungai Penuh Sarat Titipan Ormas Dan Keluarga Komisioner




Sungai Penuh, – Jelang pelaksanaan pleno  Bawaslu Kota Sungai Penuh terkait hasil rekrutmen panwascam beberapa hari yang lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sungai Penuh diterpa isu ‘titipan’ nama dalam rekrutmen Panwaslu tingkat kecamatan.

Indikasinya, peserta yang lulus seleksi tes tulis merupakan orang yang mempunyai kedekatan ormas tertentu dan kedekatan Keluarga dengan tiga komisioner Banwaslu Kota Sungai Penuh. Dugaan tersebut diperkuat dengan tidak transparannya panitia rekrutmen saat pengumuman hasil seleksi enam besar dengan tidak menyertakan nilai.



"Iya,semuanya sudah diduga sebelumnya,"ungkap salah satu peserta tes.

Bahkan, sebagian kalangan menilai rangkaian tes hanya formalitas, karena belakangan beredar beberapa nama yang diprediksi lulus di setiap kacamatan.

“Terselenggaranya tes, sepertinya hanya formalitas, terbukti pengumuman hasil tes tertulis tidak disertai dengan nilai, bisa saja kan tes tidak dikoreksi, karena nama-nama ‘titipan’ ormas dan kedekatan keluarga sudah ada,dan semua itu terbukti disetiap kecamatan” kata salah satu peserta kepada media ini.

Untuk itu, Pria inisial Z ini meminta Bawaslu Provinsi jambi dan seluruh pihak untuk mengevaluasi keputusan yang dinilai tidak prosedural.(tun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman