Breaking

Senin, 23 Desember 2019

Launching Pilwako Sungai Penuh 2020 Berlangsung Sukses





Irwan:  kita buktikan pemilu yang bermartabat,berdaulat,aman

SUNGAIPENUH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh Melauncing Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Senin (23/12/2019) bertempat di gedung nasional, Sungaipenuh.

Hadir dalam launching ini hadir Walikota Sungai Penuh yang diwakili Asisten 1, unsur Forkompinda, Ketua Bawaslu Sungai Penuh, seluruh komisioner kota dan kabupaten se Propinsi Jambi, Kesbangpol kota Sungai Penuh, Parpol, Kepala SMA/SMK, BEM dan masyarakat umum.

Launching ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan ketua Komisioner Propinsi Jambi, Subhan yang diwakili oleh anggota komisioner propinsi Jambi, Sanusi.

Sanusi, Komisioner KPU Propinsi mengungkapkan launching ini digelar menandakan pemilihan kepala daerah sudah digelar dan mengharapkan KPU Kota Sungai Penuh untuk mulai fokus melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah.




"Launching ini digelar menandakan tahapan-tahapan pemilihan kepala daerah sudah digelar," Ungkap Sanusi

Sanusi juga berharap perbedaan pilihan tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat kota Sungai Penuh, hadapi ini dengan damai, dan semua itu bisa terwujud jika stakeholder ikut berperan dalam mewujudkannya.

"Perbedaan dalam pilihan jangan membuat gejolak ditengah masyarakat kota Sungai Penuh, hadapi ini dengan damai, " Harap Sanusi.

Lebih lanjut, dengan dilaunchingnya pemilihan walikota dan walikota Sungai Penuh, partisipasi pemilih akan meningkat dibanding pilwako sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh, Irwan menyampaikan dengan dilaksanakan launching Pilkada serentak 2020 ini menunjukkan kota Sungai penuh telah siap secara personil, tahapan dan fisik terkait dengan tahapan - tahapan Pilwako Sungai Penuh 2020 mendatang.

Irwan juga berharap Pilwako Sungai Penuh 2020 nanti ini berjalan dengan aman dan damai. Namun untuk pelaksanaan Pilwako damai ini tidak cukup dengan penyelenggaraan saja, tapi juga harus didukung oleh para kandidat atau calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh yang akan bertarung merebut kursi orang nomor satu di Kota Sungaipenuh ini.

"Pada Pilkada sebelumnya Kota Sungai Penuh memang masuk indeks daerah yang rawan terjadi konflik dan pada Pilwako 2020 mendatang kita buktikan bahwa Kota Sungai Penuh bisa mengelar pemilihan yang berdaulat, bermartabat, aman, damai, penyelenggara berintegtritas dan peserta yang berintegtritas," sebutnya.

Ketua KPU Sungai Penuh ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita atau informasi hoax di media sosial (Medsos). Apalagi berita atau informasi yang sama sekali, belum dapat dipastikan kebenarannya. "Ini juga salah satu pemicu terjadinya konflik di Pilkada atau Pilwako," pungkasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman