Breaking

Senin, 23 Desember 2019

Sejumlah Panwascam Diduga 'Titipan' Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh Resmi Dilantik



Sungai Penuh,-Bawaslu Kota Sungai penuh Senin,(23/12) resmi mengambil sumpah 24 panwascam sekota sungai penuh yang telah melalui tes CAT dan tes wawancara .Acara tersebut  berlangsung sukses di hotel arafah yang dihadiri KPU Kota Sungai Sungai Penuh dan sejumlah forkopimda.


Dari 24 Panwascam sekota Sungai Penuh yang lulus seleksi tes CAT dan wawancara terindikasi beberapa orang merupakan memiliki kedekatan ormas tertentu dan kedekatan keluarga dengan tiga komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh.Dugaan tersebut diperkuat dengan tidak transfarannya panitia rekrutmen saat pengumuman hasil seleksi akhir enam besar dengan tidak menyertai nilai.

"Iya,semuanya sudah diduga sebelumnya,si A keluarga komisioner ini,dan seterusnya,dan kita memiliki itu,ungkap salah seorang peserta.

Bahkan, sebagian kalangan menilai rangkaian tes hanya formalitas semata,karena belakangan beredar beberapa nama yang sudah diprediksi lulus sebelumnya disetiap kecamatan.

"Terselenggaranya tes,sepertinya hanya formalitas,dan terbukti pengumuman hasil tes tertukis tidak disertai dengan nilai,bisa saja tes tidak dikoreksi,karena nama-nam 'titipan' ormas dan keluarga komisioner sudah ada dan semua itu terbukti disetiap kecamatan,"Ungkap salah satu peserta kemedia ini.

Sebelumnya Khairi mantan panwaslu kota sungai penuh mengatakan cara rekrutmen bawaslu Kota Sungai Penuh dalam merekrutmen panwascam sudah tidak berintegritas sehingga nantinya pemilu yang akan dihadapi juga bisa tebang pilih dalam hal mengawasinya.

"bagaimana mau mewujudkan pemilu yang berintegritas,sementara rekrutmennya saja dipilih berdasarkan keluarga dan ormas tertentu,"katanya.((*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman