Breaking

Rabu, 18 Desember 2019

Warga Desa Resah,Proyek pembangunan jaringan induk dan sambungan rumah sistim air limbah Dilaporkan






SungaiPenuh,-Keberadaan proyek  jaringan induk dan sambungan rumah sistim air limbah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanah Kampung membuat warga merasa resah.Hal ini dikarenakan pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi sehingga mutu pekerjaan proyek tersebut, sangat berdampak buruk terhadap warga sekitar Desa.

"Bagaiman kami tidak keberatan,pembuangan Limbah manusia yang semestinya di tampung di IPAL justru di buang didalam got sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap nantinya,"ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Dari Pantauan media ini bersama awak LSM dilokasi,pembangunan proyek yang bernilai 1,8 Milyar yang dikerjakan oleh CV.Dana Kontraktor dinilai sangat jauh dari harapan.

"Kita selaku Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM Getar) sudah turun kelokasi beberapa hari yang lalu,Sejumlah temuan sudah kita ambil dokumentasinya.Mulai pasangan Pipa yang amburadul,tiang penyangga Pipa yang sudah miring,hingga pemasanggan pipa yang banyak tidak tersambung ke IPAL sehingga sangat tidak bermanfaat dan menghasilkan bau yang tidak sedap," ungkap Harmo karimi.

Ia menambahkan, akan melaporkan pihak rekanan nakal dan pihak PUPR Kota Sungai Penuh Bidang Cipta Karya untuk dapat mempertanggung jawabkan pekerjaan jaringan induk dan sambungan rumah sistim air limbah di Desa Mekar Jaya ini.

"Insya allah,pasti kita laporkan kontraktor nakal kepihak yang berwajib dan pihak Dinas PUPR Kota Sungai Pemuh.Saat ini kita sedang menyiapkan laporan dan beberapa dokumen pendukung,"Jelasnya lagi.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman