Breaking

Kamis, 02 Januari 2020

Bertempat Di MAN 1 Sungai Penuh,Kemenag Gelar Upacara Hari Amal Bhakti Ke-74




SUNGAIPENUH – Kementerian Agama Kota Sungai Penuh mengelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama, di Lapangan MAN 1 Kota Sungai Penuh, Jumat (3/1/2020).

Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun ini mengusung tema "Umat Rukun Indonesia Maju" Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Sungai Penuh H.Pahrizal,S.Ag,MM, Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri diwakili oleh Sekda Kota Sungaipenuh Munasri. Dalam upacara hadir juga jajaran Forkopimda, Kapolres, Kejari Sungaipenuh, Ketua PN dan PA, Ketua MUI dan pejabat lainya, serta para sesepuh Kemenag Kota Singai Penuh dan seluruh ASN Kemenag, Penyuluh Agama Non PNS, Guru PAI sekolah Umum para tenaga honorer dan Siswa/siswi Madrasah. Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Sungaipenuh diwakili Sekda Munasri.



Dalam amanatnya, Wali Kota Sungai Penuh membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi. Pada kesempatan tersebut Menteri Agama mengajak untuk merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Dalam negara Pancasila, siapa pun dengan alasan apa pun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda”, kata Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Munasri.



“Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara”, lanjutnya. Menteri Agama juga mengajak seluruh jajaran Kemenag di pusat hingga daerah untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 yaitu “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Diakhir upacara, Sekda Munasri didampingi Kakan Kemenag Pahrizal Penyematan dan penyerahan piagam Satyalancana Karya Satya XXX tahun kepada Hikmah guru MI 09/72 Tanah Kampung. Satyalancana Karya Satya XX tahun kepada Guru MTs N 2 Sungaipenuh kepada Asmi dan pangwas Madrsyah Kemenanag Supratman.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman