Breaking

Sabtu, 04 Januari 2020

Ini Perkembangan Pencarian Al Mughoni Dihutan Danau Kaco,Walikota AJB Ikut Turun Kelokasi



KERINCI- Sudah hari ke 4, Tim SAR Gabungan, TNI, Polri Pencinta Alam dan masyarakat mencari keberadaan Iksan Almughoni (17) , siswa SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh yang hilang di kawasan Objek Wisata Danau Kaco Lempur Gunung Raya, Kerinci, Rabu (1/1/2020).

Amri Kahar  Depati Agung Desa Lempur mengatakan, pihaknya bersama masyarakat akan terus berusaha mencari korban sampai ketemu.

“Untuk besok kita akan sisir kesemua lokasi bersama seluruh tim gabungan dari polsek, tim sar, maupun dari koramil dan masyarakat desa lempur untuk mencari Iksan Almugoni. Mari kita mendo’a kan supaya si korban bisa ditemukan delam keadaan selamat agar bisa berkumpul dengan keluarganya kembali,” ucapnya.

Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri, ikut turun lokasi pencarian warga Kota Sungaipenuh yang hilang, Sabtu (4/1/2020). AJB mengajak kita semua
bersama-sama berdo’a agar Al Mugoni dapat di temukan dalam keadaan selamat.

“Pemerintahan kota Sungai Penuh telah mengerahkan baik dari tim Tagana, TRC BPBD, sosial dan Tim Sar Jambi,”kata AJB

AJB mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Lempur Kerinci yang telah membantu secara sukarela, terutama kepada ibuk-ibuk yang telah membuka dapur umum memasakan makanan untuk dibagikan ke warga yang ikut mencai si korban Al Muqhoni.

Sebelum, Ikshan Al Mughoni (17) yang masih duduk di kelas 12 SMA Negeri 2 Sungai Penuh ini pergi bersama 1 orang temannya Debi Sutra (23) berlibur mengunjungi objek wisata yang terletak di ketinggian 1.289 mdpl yang menempuh 3-4 jam perjalanan kaki dari desa setempat.

Sekira pukul 13.00 Wib, Rabu (1/1/2020) Iksan dan Debi sampai di objek wisata danau kaco. Sekira pukul 16.10 Wib Ikhsan dan Debi ingin pulang menuju Benteng di perkirakan Sampai di Benteng Manjuto Lempur sebelum Magrib.

Debi Sutra (23) rekan korban menceritakan, bahwa saat perjalanan pulang sesampainya di Kawasan Mupening yaitu pertengahan antara Danau Kaco dengan Benteng Desa Manjuto pada saat menyeberangi sungai Ulu Ayik (ulu Air) Ikhsan Almughoni terjatuh/terpeleset di bebatuan sungai yang licin dan mengatakan kepada Debi Sutra.

“Tolong bi, kaki ku sakit, pijitin” kemudian dijawab oleh Debi ”, Kamukan laki-laki masa iya laki-laki tidak kuat ”.

Setelah terjatuh / terpeleset di batu dan mendengar perkataan Debi kemudian Ikhsan ingin menunjukkan bahwa dia masih kuat berjalan kaki dan berjalan duluan dari Debi Sutra dengan jarak kira – kira 100 Meter sehingga Ikhsan Al Mughoni tidak kelihatan lagi di depannya.

Sekira pukul 18.10 Wib, Debi Sutra sampai di Benteng Desa Manjuto Lempur, dan tidak menemui Ikhsan Al Mughoni baik di Benteng Manjuto maupun selama di perjalanan dari Kawasan Mupening sampai di Benteng Desa Manjuto.

Selanjutnya Debi mencari temannya itu di sekitar Benteng Manjuto dan Desa Lempur Mudik dan tidak menemuinya sedangkan sepeda motor yang diparkirnya di Benteng Manjuto masih ada.

Pada pukul 19.46 wib, Debi sambil bertanya kepada warga Desa Manjuto dan menceritakan kejadian tersebut kepada warga.

Mendengar kabar orang hilang di kawasan Danau Kaco, sekira pukul 20.00 Wib pemuda Desa Manjuto dan sekitarnya sebanyak 50 orang melakukan pencarian.
Sekira pukul 23.30 Wib rombongan pemuda tidak menemui korban dan kembali ke Benteng Desa Manjuto.

Sekira pukul 00.00 Wib keluarga korban bersama warga melakukan pencarian kembali di kawasan Danau Kaco sampai saat ini rombongan keluarga korban belum kembali.

Hingga saat ini dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan Damkar dan di bantu warga setempat masih melakukan penyisiran dikawasan objek wisata danau kaco, namun Ikshan Al Mughoni (17) belum di temukan, Sabtu sore (04/01/2020).(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman