Breaking

Kamis, 09 Januari 2020

Kader PAN Kerinci Tersandung Korupsi, DPW PAN Jambi Angkat Bicara




Kerinci,-Tiga tersangka  kasus korupsi dana bencal, pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, hari ini Kamis, (09/01) ditahan oleh Kejaksaan Negeri Sungai penuh setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, mereka ditahan di Rutan Sungai penuh .
Salah satu dari tiga tersangka yang ditahan tersebut adalah‎ anggota DPRD Kabupaten Kerinci dari  fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Syaiful Efrijal.
Menanggapi ditahannya Syaiful Efrijal sebagai  kadernya,  Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H.Bakri mengakui pihaknya menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum,sambil menunggu proses hukum sudah ingkrah.
"Ya sepenuhnya kita serahkan ke pihak hukum sampai selesai,setelah itu baru kita bisa melaksanakan proses-proses mekanisme partai,"ungkapnya kepada media jambidealine.com.
Meski demikian katanya, Partai belum memikirkan akan memberikan bantuan hukum terkait penahanan kader PAN sebagai tersangka kasus bencal Kerinci Syaiful Efrijal.
” Kita lihat dululah kondisinya nanti gimana,kitakan belum tau jalan ceritanyo bagaimano.Apokah kawan kito tu sengajo apo tidak,"ungkapnya sambil ketawa.
Untuk diketahui, Kejaksaan Negeri Sungai penuh pada bulan Mei tahun lalu telah menetapkan tiga  tersangka dugaan korupsi Dana Bencana Alam (Bencal) BPBD Kerinci tahun 2017, namun saat itu ketiganya belum dilakukan penahanan.
Ketiga  tersangka itu  yakni, AS selaku Pejabat Pembuat Komitmet (PPK) serta dua tersangka lain dari pelaksana proyek yakni SE dan WP.(D13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman