Breaking

Kamis, 16 Januari 2020

Ratusan Massa Akan Kepung Kantor Bawaslu - KPU Sungai Penuh Dan Kerinci





Sungai Penuh,-Sekitar 100 massa yang tergabung dalam Barisan Koalisi Masyarakat Peduli Jambi Anti Pilkada  Curang akan mengepung kantor penyelenggara pemilu.Aksi damai tersebut akan diselenggarakan selama empat hari berturut yang akan digelar pada tanggal 20-24 Januari 2020 di depan kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh -KPU /Kerinci dan Bawaslu Kota Sungai Penuh/Kerinci dan ditugu Adipura Kota Sungain Penuh.

Mereka menuntut agar KPU -Bawaslu Kota Singai Penuh dan Kabupaten Kerinci berkomitmen menciptakan pilkada serentak yang BERADAB (Bersatu,Aman,Damai Dan Bermartabat).


"Kita meminta agar mereka bekerja netral dan jujur sesuai amanah dan sumpah jabatan yang telah diucapkan para komisioner tersebut,"Ungkap Korlap lapangan Harmo Karimi.

Lebih jauh, Harmo Karimi mengatakan,sangat meragukan kinerja dan integritas penyelenggara pemilu saat ini.Hal ini terungkap pasca rekrutmen Panwascam Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Beberapa waktu yang lalu,dimana hasil rekrutmen panwascam disinyalir yang lulus hanya orang-orang dekat Komisioner dan ormas tertentu.


"Kita sangat meragukan integritas penyelenggara pemilu saat ini, terlebih pasca dikeluarkan hasil rekrutmen panwascam beberapa waktu yang lalu, kita minta lembaga yang terhormat ini, kami ingin bapak-bapak itu kinerjanya tanpa intimidasi, jujur, sesuai dengan apa yang disumpah kepada mereka kemarin," ujarnya.

Adapun tuntutan dari pendemo antara lain :
1.Meminta Bawaslu-KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk bersikap netral,jujur,transparan dan profesional dalam menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020.

2.Meminta Bawaslu-KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci jangan mau di intervensi oleh pihak-pihak yang mau merusak demokrasi dengan menggunakan kekuasaan dan money politik.

3.Sesuai dengan tugas dan fungsi ,LSM KoMPEJ mendorong agar masyarakat Kota Sungai Penuh/Kabupaten Kerinci bersikap kritis dan aktif dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu dan KPU demi mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 se- provinsi jambi yang berkualitas.

4.Kalau ini benar-benar telah terjadi ditubuh KPU-Bawaslu Kerinci dan kota Sungai Penuh kami minta semua unsur Komisioner KPU-Bawaslu untuk berdialog dengan LSM KOMPEJ serta menandatangani nota kesepakatan dan ikut mendeklarasikan pilkada yang BERADAB (Bersatu,Aman,Damai,dan Bermartabat).(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman