Breaking

Senin, 13 Januari 2020

Tanpa Kompromi,Anggota DPRD Kerinci Akan Gandeng LSM & Wartawan Pantau Langsung Sejumlah Proyek 2019,Termasuk Paket diduga milik Oknum Dewan



Kerinci,-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci berencana akan memantau langsung sejumlah proyek yang telah  dikerjakan pada tahun 2019.

Rencana pemantauan proyek fisik tersebut akan dipimpin langsung oleh Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci dengan didampingi anggota DPRD dan Dinas PUPR Kabupaten Kerinci.

“Peninjauan proyek ini sebagai tugas kami anggota dewan dalam menjalankan fungsi kontrol. Sehingga proyek pemerintah harus dipastikan memiliki mutu sesuai harapan masyarakat,”  jelas Mensediar,Fraksi PKB DPRD Kerinci.

Ia mengatakan, proyek fisik di Kabupaten Kerinci harus diawasi secara ketat demi menjaga kualitasnya. 

“Supaya kualitasnya baik dan bangunan bisa bertahan lama. Ini kita lakukan supaya uang daerah yang dikucurkan bermanfaat untuk masyarakat,” kata anggota DPRD Dapil III Kerinci.

Ditanya,apakah termasuk pemantauan kelokasi Proyek yang diduga milik oknum anggota DPRD Kerinci ? Dirinya mengatakan,Semua yang menggunakan anggaran APBD Kerinci akan dilakukan pengawasan tanpa kompromi.

"Semuanya kita lakukan pengawasan tanpa kompromi,mari kita bersama-sama terjun langsung kelapangan agar kita tau kualitas pekerjaan yang sebenarnya,"jelasnya.

Untuk diketahui,sebelumnya proyek pekerjaan jalan simpang tutup - Sungai Gelampeh yang menggunakan pagu Dana 1,2 Milyar yang dikerjakan oleh CV. Gurun Sahara diduga merupakan Proyek milik oknum Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Berinisial YH alias BH.

Terpisah,aktivis LSM Kompej Harmo Karimi menyikapi hal tersebut mengatakan,akan ikut turun mengawasi sejumlah pekerjaan proyek Kabupaten Kerinci tahun 2019.

"Dengan senang hati saya akan ikut turun langsung bersama DPRD,dan akan menunjuk langsung semua paket yang diduga milik oknum anggota DPRD.(Die)

Editor : Ardie Wiranata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman