Breaking

Jumat, 31 Januari 2020

Terkait 25 Galian C Ilegal, Dewan Minta Bupati Tegas Ambil Sikap




KERINCI- Keberadaan galian c di Kerinci terus menjadi sorotan dan kritikan ditengah masyarakat, terutama  keberadaan 25 galian c illegal di Kerinci.

Bahkan, anggota DPRD Kerinci juga mengkritik masih banyaknya lokasi galian c tanpa izin dan beroperasi di Kabupaten Kerinci.

Sejumlah anggota DPRD Kerinci pun meminta ketegasan Bupati Kerinci, H Adi Rozal agar segera mengantisipasi dan menghentikan aktivitas galian c yang mengancam masyarakat disekitar lokasi Galian C.

Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Kerinci dari fraksi Gerindra, Irwandri yang meminta Bupati Kerinci, H Adi Rozal tegas dalam usaha menutup galian c illegal di Kerinci.

"Bupati harus tegas terhadap keberadaan galian c illegal di Kerinci, serta mengambil langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku,"pintanya.

Selain Irwadri sejumlah pihak dan warga sejak dulu mengeluhkan keberadaan galian c di Kerinci, baik yang illegal maupun yang memiliki izin. Dikarenakan mengancam warga bahkan berdampak pada korban jiwa, seperti yang terjadi disalah satu galian c di Kerinci beberapa waktu lalu.

"Entah itu memiliki izin maupun tidak yang jelas kalau bisa ditinjau kembali lokasi galian c di Kerinci, dikarenakan keberadaan galian c di Kerinci telah meresahkan masyarakat dan terancam bencana banjir dan longsor,"terang Sandi warga Siulak.

Ironisnya, informasi yang diterima sebagian besar galian c yang berada di Kerinci merupakan milik oknum yang memiliki pengaruh di Kerinci, tidak terkecuali beberapa galian c diduga dimiliki oleh wakil rakyat itu sendiri.(aw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman