Breaking

Selasa, 28 Januari 2020

Terkait Dugaan Ijazah Palsu, Oknum Anggota DPRD Kerinci Dari Partai Demokrat Resmi Dilaporkan



KERINCI – Salah satu oknum anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kerinci 2019 diduga kuat menggunakan ijazah S1 ASPAL alias Asli Tapi Palsu. Ijazah itu digunakan saat mendaftar ke KPU Kerinci. Data yang diperoleh, inisial DS yang merupakan salah satu caleg Dapil 4 Kerinici, Kecamatan Sitinjau Laut, Danau Kerinci dan Batang Merangin kuat dugaan ijazah S1 dari salah satu perguruan tinggi swasta Sumatera Utara. 

Menurut pengakuan sumber, DS mendaftar sebagai caleg menggunakan ijazah S1. Bahkan, ditengah masyarakat merasa heran, tiba-tiba nama DS sudah menggunakan titel S1 S.Pd, sedangkan DS tidak pernah kelihatan kuliah di Sumut.

“Kita heran, kapan dia (DS) kuliah? Tiba-tiba dia sudah menggunakan SPd,” ujar sumber.  

Penelusuran awak media jambideadline.com di situs forlap.ristekdikti.go.id , dengan memasukan nama DS, PTS dan nomor ijazah 335/STKIP-PB/XII/2011 tidak muncul alias tidak terdaftar. Untuk memastikan kembali, di situs ijazah.ristekdikti.go.id, DS ternyata status mahasiswa di keluarkan dari kampus sejak 2007.

Sementara DS dikonfirmasi jambideadline.com melalui via WhatsApp, tidak ada tanggapan meskipun contreng biru tanda pesan sudah dibacakan oleh yang bersangkutan.

Terpisah,Ketua LSM Gasak, M.Sidik kepada jambideadline.com mengatakan sudah melaporkan  terkait dugaan ijazah aspal ini ke mapolda jambi.

"Iya, sudah kita laporkan dengan nomor laporan 028/LSM - Gasak/I/2020, dan tembusan laporan juga sudah kita teruskan ke Ketua Dprd Kerinci,"ungkap M.Sidik. ( Die)

Editor : Ardie Wiranata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman