Breaking

Selasa, 28 Januari 2020

Usai Tertimbun Longsor, Jalan Jalur Sungai Penuh - Tapan Sudah Kembali Normal





Jambideadline.com.SungaiPenuh,- Tingginya curah hujan  yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Sungai Penuh, Selasa (28/01/2020) sore hingga malam, membuat ruas jalan nasional yang menghubungkan Sungai Penuh Jambi-Tapan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, lumpuh total. 

Lumpuhnya jalan Sungai Penuh-Tapan itu disebabkan badan jalan ditutupi material longsor. Akibatnya kendaraan tidak bisa melintasi jalan tersebut di dua titik rawan longsor.

Kapolsek Sungai Penuh Iptu Yudistira saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor di kawasan puncak. Dia mengatakan telah terjadi dua titik longsor, yakni di Km 41 dan Km 42 yang menutupi badan jalan Sungai Penuh via Tapan.

"Lumpuh total. Kendaraan tidak bisa lewat dari pukul 21.00 WIB," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Namun atas kerja sama gabungan pihak Balai Nasional, TNI dan POLRI, sekitar pukul 04.10 Wib, arus lalu lintas kembali normal dan kendaraan sudah bisa melintasi jalan. 

"Kita minta kepada pengendara untuk berhati-hati, karena jalan masih licin," pungkasnya.

Sementara itu, Kusairi satker BWSS VI mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak TNI, dan Polri Kerinci yang telah membantu sehingga laju lalu lintas jalan Sungai-Penuh bisa kembali normal.

"Iya, setelah kami mendapatkan informasi, kita langsung terjunkan alat untuk terjun kelokasi, allahmdulillah sekarang sudah dapat dilalui pada dini hari tadi pada pukul 04.10 , disamping itu,semua berkat kerjasama dari pihak TNI, Polri terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan,"ungkapnya. (Die)

Editor : Ardie Wiranata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman