Breaking

Kamis, 16 Januari 2020

Wow,Polres Kerinci Raih Predikat Nomor 1 Dalam Pelayanan Publik



Kerinci,-Polres Kerinci mendapatkan penghargaan sebagai unit pelayanan publik terbaik 1 (Satu) se- provinsi Jambi. Predikat tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian Ombudsman perwakilan provinsi Jambi Polres/ta/bes tahun 2019.

“Alhamdulillah, hari ini Polda Jambi menerima hasil penilaian Pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman Provinsi Jambi. Dalam penelitian tersebut Polres Kerinci mendapatkan predikat nomor 1 terbaik dalam pelayanan Publik,” ucap Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto S.IK, dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan elemen masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kamis (16/1/2020), di aula Mapolres

Pada kesempatan itu, Heru juga menyampaikan, bahwa pihaknya meminta kerjasama dengan semua pihak, baik itu dari Tokoh Adat, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif.

“Potensi konflik di wilayah Kabupaten Kerinci sangat tinggi dan sebagian besar bersumber dari masalah kenakalan remaja, agar kita bersama dapat memberikan pemahaman kepada pemuda akan hukum serta menjaga harkamtibmas,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, selain potensi konflik yang bersumber dari pemuda, juga terdapat potensi konflik yang bersumber dari masalah lahan perladangan, seperti contoh yang pernah terjadi di Tamiai, Kebun Baru, Pulau Sangkar dan saat ini di Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman.

Selain itu, polisi teratai itu juga menyinggung adanya Pilkada serentak tahun 2020 yang sebentar lagi akan bergulir, dan dirinya berharap dukungan dari Masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkwako dan Pilgub tahun ini, untuk itu saya berharap kepada Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat untuk dapat menjadi mitra Kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada serentak, sampaikan kepada masyarakat tentang hal – hal yang positif dan jangan sampai menjadi Provokator,” harapnya.

Diwaktu bersamaan, Ketua MUI Kerinci, Dr. Rasyidin, dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya dan Masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh menyambut baik dengan adanya kerjasama dalam penanganan masalah konflik di desa yang tidak dapat diselesaikan melalui adat.

“Kami Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupate Kerinci dan Kota Sungai Penuh sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kerinci, baik itu masalah penyelesaian konflik di desa maupun dalam penanganan masalah pilkada ini,” tuturnya.(Ung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman