Breaking

Minggu, 02 Februari 2020

Lagi..Proyek Puskesmas Lolo Gedang Diduga Milik Oknum DPRD Dari Partai PAN




KERINCI -  Isu oknum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, bermain proyek disejumlah Dinas dalam lingkup kabupaten Kerinci ternyata kuat dugaan benar adanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, oknum Dewan yang bermain proyek  berinisial M, diduga menguasai proyek Puskesmas Lolo gedang Kecamaran Bukit Kerman.

"Ya, ini proyek penambahan Gedung Puskesmas Desa Lolo Gedang milik M anggota Dprd dari partai PAN,"ungkap salah seorang warga sekitar.

Tidak hanya ditengah masyarakat saja, ditengah sejumlah kontraktor, informasi oknum anggota DPRD berinisial M bermain proyek puskesmas Desa Lolo Gedang kian santer dibicarakan.

"Itulah kondisinya, kalau untuk lebih jelasnya tanya yang bersangkutan,"sebut salah seorang kontraktor Kerinci.

Untuk diketahui M diduga mengerjakan Proyek Penambahan Gedung puskesmas Desa Lolo Gedang, Kecamatan Bukit Kerman dengan pagu dana Rp 600.000.000,00 dengan mengunakan CV.Tiga Putri yang beralamatkan Kecamatan Air Hangat.


Menanggapi permasalahan itu menurut Salimin, Aktivis Senior LSM Seroja kepada media ini mengatakan, sebenarnya fungsi anggota dewan itu adalah mengawasi pelaksanaan proyek, bukan bagi-bagi proyek ataupun bermain proyek hal itu tidak dibenarkan dan bertentangan dengan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

“Bahkan DPRD yang ada di Kabupaten/Kota masing-masing memiliki aturan internal, namun faktanya masih ada oknum anggota DPRD melakukan penyimpangan terkait bermain proyek di belakang layar,” kata salimin.

Hingga berita ini diturunkan  oknum DPRD Kerinci berinisial M belum bisa dikonfirmasi awak media ini (DIE)

Editor : Ardie Wiranata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman