Breaking

Rabu, 05 Februari 2020

Nah, Alat Berat Dinas PU Kerinci Numpuk Di Camp Kontraktor, Kok Bisa ?



SUNGAIPENUH - Sejumlah alat berat milik Dinas PU Kerinci, tidak berada di workshop. Padahal seharusnya, di awal tahun alat berat itu belum dipakai, karena proyek belum berjalan.


Rupanya, alat berat ini tersimpan di camp milik Deki, seorang kontraktor. Kepala UPTD Workshop Dinas PUPR Kerinci, Alfian, mengatakan bahwa Deki mengaku tak tahu terhadap hal itu.

“Alat berat itu seperti mobil tangki air, dua unit excavator, tronton, buldozer, dan beberapa alat berat lainnya,” kata dia. Lanjut pria ini, jika alat berat ini di tempat lain, ke depan tidak bisa bekerja karena belum ada serah terima.

Sementara itu, Deki mengaku tidak tahu menahu soal hal itu. "Maaf kito dak ngerti itu dak. Tanya langsung lah ke orang bersangkutan. Kito tidak pernah pake alat PU. Kita punya sendiri," kata dia.

Sementara itu, mantan Kepala Workshop, Fadli, yang saat ini menjabat sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kerinci mengakui, alat berat yang tersimpan di camp Deki adalah atas kebijakannya. "Tapi dalam minggu ini akan dipindahkan ke workshop,” kata dia.

Terpisah, Boy Edwar, Wakil Ketua DPRD Kerinci mengatakan, dirinya mendapatkan informasi kalau alat berat milik Pemkab Kerinci banyak tidak berada di workshop. Bahkan separuh alat berat tidak diketahui keberadaannya.

"Kondisi ini menjadi perhatian dan pertanyaan sendiri bagi kami. Di mana posisi alat tersebut. Kondisinya seperti apa, apakah rusak atau disewakan," kata dia. (Die)

Sumber : JI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman