Breaking

Sabtu, 29 Februari 2020

Tokoh Masyarakat Sungai Penuh Galakkan Harkamtibmas, Sarly : Mari kita saling menghormati meskipun berbeda pilihan


Sungai Penuh,-Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk memiliki Gubernur Jambi dan Walikota Sungai Penuh sudah berjalan sesuai dengan Tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU. Muncul beberapa nama Bakal Calon baik Gubernur Jambi maupun Walikota Sungai Penuh, namun sampai saat ini belum ada kepastian siapa Bakal Calon yang pasti maju dalam Pilkada Serentak tersebut. 

Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, ada massa / tahapan yang rawan terjadi gesekan antar pendukung.Salah satu tokoh masyarakat Sungai Penuh Sarly Afrial menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh untuk dapat berpartisipasi dalam Harkamtibmas menjelang dan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

"Kami mengajak mari kita ikut berpartisipasi dalam Harkamtibmas salah satunya melalui peran kita sebagai masyarakat dengan memberikan pemahaman positif di dalam lingkungan keluarga, tempat tinggal dan lingkungan pergaulan guna bersama - sama tetap menjaga kerukunan demi terwujudnya kedamaian walaupun berbeda pilihan,"ungkapnya.

"Kita harus bisa membawa kedamaian, dengan sikap toleransi kerukunan antar umat beragama dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menolak segala bentuk kekerasan,"ucapnya.

Dirinya juga mengajak pentingnya membangun partisipasi terhadap kamtibmas, karena peran masyarakat sangat penting untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

"Berbeda pilihan ada hak dari pemilih, tetapi keamanan dan ketertiban adalah pilihan kita bersama. Dalam rangka mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman dan kondusif, kami dari masyarakat Kota Sungai Penuh akan membantu aparat Keamanan khususnya Polri dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bumi Sehalun Suhak Selatuh Bdei,"jelasnya.(Die)

Editor : Ardie Wiranata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman