Breaking

Sabtu, 22 Februari 2020

Walikota Sungai Penuh Paparkan Kebijakan Sektor Pariwisata





Jadi Narasumber Seminar Nasional & Rakernas II PB HKKN

JAKARTA - Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menghadiri Seminar Nasional dan Rakernas II Pengurus Besar (PB) Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN), Sabtu (22/02).

Bertempat di Avenzel Hotel & Convention Center Cibubur, acara tersebut dibuka Staf Khusus Presiden RI bidang Ekonomi. Turut hadir Ketua Umum PB HKKN Irjen. Pol. Drs. H. Safril Nursal, S.H,. M.H, Staf Ahli bidang hukum dan pemerintahan Prov Jambi, Menteri Pariwisata RI 1997-1998, Anggota DPD RI, Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto, Anggota DPRD Prov Jambi Dapil Kerinci Sungai Penuh, Ezzaty, Pimpinan DPRD Sungai Penuh, Ketua DPC KNPI Kota Sungaipenuh Fikar Azami, serta tokoh-tokoh HKK dari berbagai daerah termasuk dari Malaysia.

Wako AJB yang turut menjadi narasumber dalam kesempatan tersebut, memaparkan arah dan kebijakan pengembangan pariwisata Kerinci, khususnya di Kota Sungai Penuh. Dalam hal membangun pariwisata, Pemerintah daerah telah banyak melakukan pergerakan-pergerakan.

Salah satunya adalah renovasi wisata Bukit Khayangan. Dan kedepan Pemerintah akan lebih membuka diri untuk investor-investor asing yang ingin menanamkan modal.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan untung rugi dari dampak permodalan tersebut kepada warga Sungai Penuh," jelas Wako AJB.

Sementara itu Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, saat membuka acara menyampaikan dukungan dan harapannya agar Pariwisata Kerinci bisa menjadi 10 Destinasi Wisata Indonesia. Namun tidak dipungkiri masih banyak kendala terhambatnya perkembangan destinasi wisata Kerinci - Sungai Penuh, salah satunya adalah akses yang sulit.

Pada kesempatan tersebut Ketum HKKN, juga menyampaikan harapannya melalui seminar ini HKKN mendapatkan masukan dari narasumber yang kompeten untuk mendorong pembangunan Kerinci-Sungai Penuh. (Humas/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman