Breaking

Kamis, 05 Maret 2020

Tim SSB Tunas Inti Wakili Kota Sungai Penuh Dalam Ajang kualifikasi AQUA Danone Nations Cup



SungaiPenuh--- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Inti merupakan salah satu sekolah sepakbola di Kota Sungai Penuh yang memiliki banyak prestasi. Berbagai prestasi pernah diraihnya dalam ajang tournamen Sepak Bola di Provinsi Jambi.

Pada tahun 2020 ini, SSB Tunas Inti mendapat kesempatan mengikuti kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi pada tanggal 6 Maret 2020 di Lapangan Sepakbola Stadion Mini Telanai Jambi.

Pendiri dan Pembina SSB Tunas Inti Kota Sungai Penuh Irwan saat ditemui awak media jambideadline.com mengatakan kesiapan anak didiknya jelang laga kualifikasi AQUADNC regional jambi, dirinya sangat optimis untuk hasil yang akan diraih.

“ Kita sudah mempersiapkan tim sudah cukup lama, anak-anak  terus melaksanakan latihan yang exra jelang kualifikasi AQUADNC 2020 ini. Tim SSB Tunas inti Kota Sungai penuh mengutus 30 anak U-12 yang terbagi dalam 3 tim.Semetara untuk ajang kualifikasi ini ada sekitar 70 tim se-provinsi Jambi yang juga ikut bersaing," Jelas Irwan.

Dirinya berharap setelah ini SSB Tunas Inti dapat lolos kualifikasi mewakili Provinsi Jambi, bukan tidak mungkin lolos ke tingkat nasional.

“ Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Kota Sungai Penuh semoga SSB Tunas Inti bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Sungai Penuh di kualifikasi nanti.Dan kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada Askot Kota Sungai Penuh dan orang tua siswa yang telah mendukung penuh keberangkatan Tim SSB Tunas Inti,"jelas Irwan yang juga merupakan Ketua KPUD Kota Sungai Penuh.

Untuk diketahui AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) merupakan bagian dari turnamen global sepak bola U-12, dimana pada tahun ini membuka pendaftaran babak kualifikasi secara serentak di seluruh Indonesia. Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah dari babak final kejuaraan dunia yang ke 17 ini.

Indonesia sendiri sudah mengirim wakilnya di turnamen ini sejak 2003. Prestasi terbaik terjadi pada 2006 dan 2019, di mana Garuda Muda mampu menembus babak semifinal. (Die)

Editor : ARDIE WIRANATA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman