Breaking

Kamis, 16 April 2020

Tangani Corona, Walikota Gelar Teleconference Bersama



SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh, H. Asyafri Jaya Bakri (AJB), menggelar Teleconference bersama Gubernur dan Bupati se-Provinsi Jambi.

Pada Teleconference ini, Walikota turut didampingi Sekretaris Daerah Munasri, M.Si., MH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPBD, serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
Dalam acara Teleconference yang digelar di ruang pola kantor walikota ini, AJB menyampaikan perkembangan dalam penanganan, dan pencegahan Covid-19 di Kota Sungai Penuh.
Dirinya juga memaparkan sejumlah kebijakan, dan himbauan yang telah di ambil Pemkot.
Kebijakan tersebut diantaranya penetapan status siaga darurat, untuk Kota Sungai Penuh, meliburkan sekolah-sekolah, menutup sementara tempat wisata, penyesuaian sistem kerja ASN, penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah.
Selain itu sambungnya, juga memantau TKI yang pulang ke Kerinci dan Sungai Penuh, serta memberikan insentif kebutuhan pokok, kepada masyarakat yang kurang mampu.
Tak hanya itu, Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama Kabupaten Kerinci, juga bersinergitas dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona tersebut.
“Terutama fasilitas yang paling penting yaitu, rumah sakit A Thalib dan RS Bakri. Serta saling berbagi tugas dalam pemantauan, dan pengecekan arus orang dan barang di perbatasan.” Katanya.
Selanjutnya, Pemkot juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 4,4 M, untuk penanganan Covid-19.

“Kami juga antisipasi dana tambahan, jika kondisi ini terus berlanjut,” paparnya.
Sejauh ini, seluruh upaya terbaik yang bisa dilakukan telah diupayakan oleh Gubernur, Bupati, dan Walikota se Provinsi Jambi, guna menangani dampak dari Covid-19 ini. (Hms/Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman