Breaking

Sabtu, 13 Juni 2020

Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Sawah Terapung Pertama Di Provinsi Jambi





SungaiPenuh,- Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto S.ik  pada sabtu, (13/6) meninjau langsung kelokasi sawah terapung di Desa Paling Serumpun, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh. Kedatangan kapolres kerinci tersebut didampinggi Kapolsek Air Hangat Timur IPTU Masdanur, kades Desa Paling Serumpun Nodi Saputra dan disambut hangat oleh kelompok tani dan lapisan masyarakat.

Sawah padi terapung tersebut, merupakan hasil kerja keras kelompok tani Binmas, yang digagas oleh seorang Babinkabtibmas Kecamatan Hamparan Rawang  Brigadir Polisi Diko Bemiyerdi. Inovasi ini, berawal dari  polisi Diko yang melihat kondisi sawah petani desa paling serumpun semuanya sudah digenangi air yang sudah bertahun-tahun, sehingga petani setempat tidak bisa lagi untuk memproduksi padi.Kemudian dilanjutkan dengan membuat kelompok tani dengan nama Kelompok tani BINMAS, dan dilanjutkan dengan goyong royong membuat mempersiapkan media atau tempat menanamnya.


Kepala Desa Paling Serumpun Nodi saputra kepada awak media jambideadline.com mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinkamtibmas kecamatan Hamparan Rawang, Diko Bemiyerdi yang telah memotivasi masyarakat Desa disini untuk membuat terobosan menanam padi dikala datang curah hujan yang tinggi.

" Kami sangat berterima kasih sekali dengan kepada Babinkamtibmas Kecamatan Hamparan Rawang dengan terobosan padi apung ini, semoga dengan adanya padi apung ini bisa dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Paling serumpun dan masyarakat Hamparan Rawang Pada umumnya,"ungkap kades.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto S.ik mengatakan, Selaku Kapolres Kerinci dirinya merasa bangga dengan kinerja Babinkamtibmas yang telah berhasil membuat inovasi padi apung.

" Saya selaku Kapolres Kerinci merasa bangga atas kinerja yang telah membuat inovasi baru yang diciptakan oleh seorang polisi Babinkamtibmas  kami ini.Ditengah wabah pandemi covid-19  yang melanda dunia saat sekarang ini, polisi harus mampu memberi solusi untuk masyarakat, polisi harus mampu membantu masyarakat seperti yang dicontohkan ini," ungkap Kapolres.

Usai kunjungan Kapolres Kerinci, kelompok tani Binmas menerima bantuan empat kantong Bibit padi sawah apung yang diterima Dari koordinator BPP Kec.hamparan rawang.(die)

Penulis : Ardie Wiranata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman