Breaking

Senin, 15 Juni 2020

Pemdes Desa Sumur Anyir Salurkan BLT Tahap Dua Tahun 2020


Sungai Penuh– Pemerintah Desa Sumur Anyir, Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh, Kamis (16/6/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahap kedua tahun 2020.

Penyaluran diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sumur Anyir Jonfriyanto, BPD dan  dihadiri Bhabin, Babinkantibnas dan perangkat Desa Sumur Anyir.

Dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) Khusus Perubahan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2020 di Desa Sumur Anyir ditetapkan sebanyak 105 KK penerima manfaat.

Musdes Khusus Perubahan ini dilakukan setelah adanya perubahan data perluasan penerima bantuan PKH/BPNT di Desa Sumur Anyir dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial dan Pengurangan Pagu Dana Desa. Penerima setelah adanya pengurangan tersebut menjadi 105 KK Penerima dari maksimal 30% Dana Desa yang dialokasikan khusus untuk BLT.


Penyaluran BLT-DD yang dilakukan secara door to door rumah warga penerima ini dilakukan oleh Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 yang terdiri dari Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua BPD bersama Anggota, Karang Taruna, Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Sumur Anyir.

“Sengaja kami lakukan dengan door to door agar transparan sehingga masyarakat yang mengetahui kegiatan ini dapat melihat secara langsung penyaluran BLT, sehingga bisa dijelaskan pula pertanyaan yang timbul mengapa si A terima si B tidak terima, karena kita punya pegangan data penerima selain BLT ini dan pertimbangan yang matang sehingga masyarakat mampu memahami mengapa si B tersebut tidak masuk dalam daftar penerima BLT-DD ini,” ujar Kades Sumur Anyir Jonfriyanto.


Sementara itu Ema Mulyani Anggota BPD Desa Sumur Anyir juga berharap kepada penerima BLT-DD agar memanfaatkan uang yang diterima dengan sebaik-baiknya.

“Karena BLT-DD ini muncul ditengah pandemi Covid-19, sehingga uang BLT yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.(die)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman