Breaking

Minggu, 28 Juni 2020

Tegas, Ini Himbauan Kapolres Kerinci Jelang Pilkada



Jambideadline.com,–  Jelang pilkada serentak pada 9 Desember mendatang Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto S.ik menghimbau kepada Bakal calon kepala daerah (Bacakada), tim pemenangan, dan partai politik untuk melakukan pergerakan politik dengan santun dan menjaga etika di media sosial.

Kapolres Kerinci AKBP  Heru Ekwanto ditemui awak media jambideadline.com dikantornya beberapa waktu yang lalu mengatakan, setiap Bakal calon kepala daerah (Bacakada) serta tim sukses dan pendukungnya untuk mengedepankan politik santun. Tujuannya agar Pilkada Kota Sungai Penuh dan Pilgub Jambi yang akan digelar 9 Desember mendatang dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

Kapolres Kerinci juga mengimbau agar saat melaksanakan sosialisasi nantinya maupun kampanye jika memang diselenggarakan nantinya, cakada maupun tim sukses dan pendukungnya tidak menggunakan isu SARA (suku, agama, ras dan antar golongan). Dengan berpolitik santun, kata Heru, maka potensi konflik dapat diminimalisir.

“Tunjukkan etika berpolitik yang baik agar tidak menimbulkan gesekan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

“Kita ingin Pilkada Pada tahun ini benar-benar damai, jangan terjadi lagi seperti tahun  yang lalu. Karena itu bisa menghambat pembangunan di Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, tak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas jika terjadi gesekan antar pendukung baik saat dilapangan maupun di medsos.

" Kita akan ambil sikap tegas jika terjadi hal yang tidak kita inginkan, dan di medsospun kita akan pantau terus," ungkap kapolres.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman