Breaking

Jumat, 10 Juli 2020

KPU Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Kerja Bersama PPK Dalam Rangka Persiapan Coklit





Sungai Penuh,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh menggelar rapat kerja pemuktahiran data dan daftar pemilih, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh PPK se-Kota Sungai Penuh, Panwaslu Kota, dan Seluruh Komisioner KPU Kota Sungai Penuh.Acara digelar di aula Kantor KPU Kota Sungai Penuh.etua KPU Kota Sungai Penuh Ir. Irwan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pemahaman yang sama dalam penyusunan data pemilih.

"Dan juga untuk kesiapan menjelang Pilkada dengan mengundang seluruh PPK se Kota Sungai Penuh," ujarnya Sabtu (11/7).

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan konsuldasi kegiatan serentak pencocokan dan penelitian (coklit) pada 15 Juli mendatang, yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

"Pada tanggal 15 (Juli) nanti langsung dilakukan coklit, dan  kita mewajibkan sebelum melakukan pencoklitan, petugas harus di iringi dengan standar protokol kesehatan,"ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, tahapan pendataan pemilih merupakan tahapan strategis.

“Tahapan pendataan pemilih merupakan tahapan strategis. Pemuktahiran pemilih dan penyusunan data pemilih merupakan tahapan penting,” katanya.

Untuk memastikan tahapan data pemilu berjalan baik, KPU menyiapkan buku panduan untuk PPK dan Pps, dsn juga PPDP yang terencana, tertib, cermat dan akuntabel.(Die)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman