Breaking

Senin, 24 Agustus 2020

Pisah Sambut, Kapolres Kerinci Resmi Berganti

 


Kerinci– Acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kerinci dari yang lama kepada yang baru resmi dilakukan pada Senin (24/08/2020) menggelar upacara Farewell Parade di Lapangan Mapolres Kerinci dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Kerinci yang sebelumnya AKBP Heru Ekwanto,SIK kepada AKBP Agung Wahyu Nugroho,SIK

Kapolres Kerinci sebelumnya, AKBP Heru Ekwanto,SIK, secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan kepolisian itu kepada AKBP Agung Wahyu Nugroho SIK.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib tersebut, disambut dengan tarian adat tradisional dan tradisi upacara penyambutan yakni pedang pora, serta perkenalan terhadap para Kasat, Kanit, dan sejumlah pejabat utamana Polres Kerinci yang dipimpin oleh Waka Polres Kerinci, Muhammad Ridha. Bahkan pada upacara tersebut, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19.


Untuk diketahui Kapolres Kerinci yang lama AKBP Heru Ekwanto saat ini menjabat sebagai Kapolres Batanghari. Sementara Kapolres Kerinci yang baru saat ini dijabat oleh AKBP Agung Wahyu Nugroho SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai KasubdIt II Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah.

AKBP. Agung Wahyu Nugroho yang menjabat Kapolres Kerinci, bukanlah nama yang asing di Polda Jambi. Sosok Pamen Polri ini pernah menduduki jabatan strategis di jajaran Polda Jambi sebelum bertugas di Polda Kalimantan Tengah.


AKBP Agung Wahyu Nugroho, merupakan alumnus Akpol 1999 yang pernah menjabat sebagai kasat Reskrim Polres Batanghari dan Polresta Jambi, Sebelum diangkat sebagai Wakapolres Sarolangun tahun 2015.

Setelah menjabat sebagai Wakapolres Sarolangun, selanjutnya pria kelahiran Kediri Jawa timur ini, berturut-turut menjabat sebagai kasubdit tipidter ditreskrimsus polda jambi dan kasubdit eksus ditreskrimsus polda jambi.


Setelah malang melintang di Polda Jambi, selanjutnya menyeberang ke pulau Kalimantan, tepatnya di Polda Kalimantan tengah dengan mengemban jabatan sebagai kasubdit siber ditreskrimsus polda kalteng.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman