Breaking

Kamis, 24 September 2020

Difasilitasi KPU Kota Sungai Penuh, Kedua Paslon Siap Wujudkan Pilkada Aman, Damai Dan Sehat



Sungai Penuh,-Komisi pemilihan umum (KPU)  Kota Sungai Penuh menggelar deklarasi Pilkada damai  Di Aula Kerinci grand Hotel. Kamis (24/9/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Paslon no urut satu Ahmadi zubir– Alvia Santoni dan Paslon nomor urut dua Fikar Azami - Yos Adrino, Komisioner KPU Kota Sungai Penuh, Bawaslu Kota Sungai Penuh, Polres Kerinci dan Pihak Kejari Kota Sungai Penuh.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh Ir. Irwan dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya deklarasi pilkada damai karena tinggal beberapa hari kedepan sudah masuk pada tahapan berikutnya dalam proses Pilkada 2020.

“Pelaksanan deklarasi pilkada damai ini agar masing-masing calon menandatangani satu kesepakatan guna menjaga pelaksanan Pilkada Kota Sungai Penuh terlaksana dengan aman lancar dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut ketua KPU berharap agar semua pihak bisa dapat menjaga kedamaian, ketentaraman dan juga keamanan, serta saling menghargai dalam proses pemilihan kepala dearah di Kota Sungai Penuh.


"Kita adalah saudara, sahabat, yang dengan penuh keikhlasan sama- sama berniat menjadikan kota sungai penuh yang terbaik.Dan tekat menciptakan pemilihan walikota dan wakil walikota sungai penuh, yang damai dan aman serta bermartabat,"ungkap irwan.

“Kepada Pasangan calon agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanan tahapan pilkada 2020, agar kita semua tetap sehat untuk melaksanakan tahapan Pilkada ini dengan baik”, ujarnya.

“Semoga Allah SWT, dapat memberikan kesehatan untuk kita semua, dan melaksanakan semua proses ini dengan baik,” tutup Irwan.

Selanjutnya dilakukan penandatangan bersama kedua Paslon dalam deklarasi pilkada damai tesebut.

Berikut 7 poin deklarasi Pilkada damai:

1. Menolak isu sara dan ujaran kebencian

2. Memberantas berita hoax dan mendukung suksesnya pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai, dan sehat di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (Die )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman