Breaking

Sabtu, 26 September 2020

Geger, Pekerja Proyek Temukan Peti Kuno Di Kabupaten Kerinci



Kerinci– Dibalik pembongkaran gedung Kantor Camat Gunung Raya, Kabupaten Kerinci pada minggu lalu untuk dibangun baru. Ada yang menarik dari pembongkaran gedung tua itu.

Ketika alat berat membongkar, pekerja proyek pembangunan gedung baru itu menemukan sebuah kotak yang berukuran sekitar 1 meter x 1 meter. Dinding itu berlapis kulit kayu manis. Saat di croscek, ternyata brankas berlapis baja atau mirip dengan brankas ‘Kuno’.

“Kotak mirip brankas Kuno ditemukan disudut ruang camat ketika pembongkaran kayu, beton oleh alat berat,” kata salah seorang pekerja.

Ia mengatakan, brankas tersebut sudah dikasih tau dengan camat. Saat dicoba membuka, namun tidak bisa. “Dicoba membuka tidak bisa, lalu dibiar di letakkan di pinggir bekas bangunan,” ujarnya.


Terpisah, Ahmad Yani Camat Gunung Raya juga membenarkan ada brankas lama yang tidak bisa dibuka. Namun, brankas tersebut beberapa camat sebelumnya juga tidak pernah dibuka.

“Selama saya camat tidak pernah dibuka. Dan beberapa camat sebelumnya juga seperti itu gak pernah disentuh,” kata Camat.

Namun, dia berusaha mau membuka untuk mengetahui apa isinya. Tetapi tidak ada kunci dan dibiarkan di punggir reruntuhan. “Brankasnya masih di sana, karena tidak bisa dibuka,”ucapnya.

Sementara Ikshan Daragtoni tourisman dan aktivis Kerinci, meminta pihak camat koordinasi dengan pihak asset untuk membuka brankas tersebut. “Mana tau brankas didalamnya ada barang berharga atau surat-surat penting. Camat harus koordinasi dengan pihak Pemda Kerinci bagian aset,” imbuhnya.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman