Breaking

Rabu, 02 September 2020

Jelang Pendaftaran, Tiga Tim Pemenangan Paslon Pilwako Konsultasi Ke KPU Sungai Penuh

 



SungaiPenuh,-Pelaksanaan pendaftaran bagi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh segera dimulai pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang.

Pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Sungai Penuh juga sudah melakukan berbagai persiapan dalam rangka untuk menyukseskan tahapan pendaftaran tersebut.
Salah satu persiapan yang dilakukan oleh KPU Kota Sungai Penuh yakni menggelar rapat koordinasi dengan para pimpinan partai politik yang ada di daerah tersebut.

Selain itu, KPU Kota Sungai Penuh juga membuka layanan untuk para paslon dan tim pemenangan melakukan konsultasi.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh Ir.Irwan mengatakan hal itu kepada media ini saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (2/9/2020).Dijelaskannya, rapat koordinasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar para pimpinan partai politik dan juga tim menyiapkan syarat pencalonan dan syarat calon.

"Dan itu sudah kita lakukan rapat koordinasi terakhir beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Selain itu, jelas Irwan, KPU Kota Sungai Penuh sudah membuka ruang untuk melayani para tim yang akan melakukan konsultasi terkait dengan hal-hal yang dipersiapkan pada melakukan proses pendaftaran.

"Kpu telah menerima kunjungan konsultasi pencalonan dari tim pemenangan dri tanggal 28 hingga hari ini 2 september 2020.Disamping itu, KPU Kota Sungai Penuh melalui helpdesk yang disediakan oleh KPU akan memberi pelayanan informasi pencalonan walkot dan wawalkot dan allhamdulillah sampai hari ini telah memberikan pelayanan ke semua parpol dan bapaslon yang berkonsultasi terkait persyaratan pencalonan dan syarat calon.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Sungai Penuh Devisi Teknis , Eis David Lendra menegaskan, syarat pencalonan dan syarat calon harus lengkap dan syah pada saat melakukan pendaftaran.

"Selain dokumen-dokumen yang dibutuhkan pada saat pendaftaran nanti, syarat pencalonan dan syarat calon harus lengkap dan syah pada saat melakukan pendaftaran. " ungkapnya.


Komisioner KPU Kota Sungai Penuh Devisi Hukum, Johandra menambahkan bahwa, pada saat pendaftaran nanti diharapkan kepada semua bapaslon yang akan mendaftar tidak menghadirkan jumlah massa yang banyak, cukup sebatas yang tertuang sesuai dengan pkpu 6 dan pkpu 9.
Hal ini untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.Kemudian yang sudah melakukan konsultasi Ke KPU Kota Sungai penun ada tiga tim pemenangan dari paslon yakni tim dari pak Pusri Amsy, tim Pemenangan Fikar Azami dan Tim Pemenangan Ahmadi.

"Ya, hal yang paling kita utamakan nanti pada saat pendaftaran nanti kita harus wajib mengacu dengan protokol keaehatan, kemudian tim yang sudah datang ke KPU Kota Sungai Penuh untuk konsultasi persyaratan pencalonan sudah ada tiga, yakni tim dari bapak Pusri Amsy, Tim Pemenangan bapak Fikar Azami, dan tim pemenangan dari paslon ahmadi,"terangnya.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman