Breaking

Minggu, 27 September 2020

Kades Akui Bayar Rp. 4,4 Juta Per Desa Untuk Kegiatan Bimtek.Syahril : Bimtek Ini tidak pakai biaya




Kerinci – Sejumlah Miliaran Rupiah lebih setoran dari peserta 606 orang ikut dalam bimbingan teknis digelar di Odua Weston Hotel Jambi berbuntut panjang.


Tak bisa ditampik lagi, pihak Dinas Pemdes Kerinci, Apdesi selaku panitia penyelenggara dan Management hotel, tetap berada dipusaran setoran Kades Rp. 1,2 Miliar lebih ke Odua Weston Hotel Jambi.


 
Berhasil dihimpun dari sumber Siasatinfo.co.id, ada tiga jawaban dengan versi berbeda yang sarat dengan kucing – kucingan, mengelabui dan modus.

Pertama pengakuan Syahril Hayadi Peltu Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Kerinci memastikan tidak ada biaya kontribusi bagi 606 peserta Bimtek Kades dan Operator yang ikut Bimtek tersebut.

“Bimtek ini tidak pakai biaya kontribusi peserta. Kita tdk ada kerja sama dg lembaga Kita hanya memfasilitasi kerja sama dengan BPKP jambi saja,” ungkap Syahril Peltu Pemdes Kerinci beberapa hari lalu.

Sementara pengakuan Devit Kabid Aset dan Keuangan Pemdes Kerinci mengaku ada biaya yang dikeluarkan oleh Kepala Desa dan Operator, yakni setiap orang Rp. 2.2 juta.

Dana Rp. 2.2 juta kata Devit dibayar peserta kepada pihak Hotel untuk penginapan 4 malam, makan 3 kali sehari selama kegiatan, snack 2 kali sehari, sewa ruang pertemuan, nara sumber.


 
“peserta bayar Rp. 2.2 juta kepada  pihak hotel, untuk biaya kamar, makan, snack, ruang pertemuan dan nara sumber” ungkapnya.


 
Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa bahwa setiap peserta membayar Rp. 2.2 juta per orang untuk mengikuti kegiatan Bimtek.

“Ya, kami bayar ke pihak hotel Rp 2,2 juta per orang. Kebetulan tiap desa berjumlah 2 orang, tentu setornya menjadi Rp4,4 juta,”ujar salah satu kades.

Diakui Kades, setoran Rp 4,4 juta langsung ke resepsionis hotel.” kamar hotel dihuni untuk 2 orang, satu kamar 2 beat tempat tidur,”ungkapnya.

Sarat dengan modus yang berindikasi ajang bisnis itu, penggelontoran dana Rp.Miliran lebih untuk Bimtek Kades diminta banyak kalangan untuk mengaudit tiga pihak yang berada dipusaran Bimtek.

Pertama, pihak Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Kerinci, APDESI disebut – sebut sebagai Penyelenggara Bimtek, dan pihak management Odua Weston Hotel Jambi, mesti aparat hukum periksa dan audit soal keuangan ini.(die/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman