Breaking

Kamis, 24 September 2020

Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi Pastikan Bimtek Kades Kerinci Tak Berizin



KERINCI - Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dikuti oleh Kepala Desa se Kabupaten Kerinci di salah satu hotel di Jambi, sepertinya belum mendapatkan izin dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi. Padahal saat ini, sedang dilaksanakan pembatasan-pembatasan pelaksanaan kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Jambi.

Hal ini disampaikan, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Dia mengaku tidak mengetahui adanya acara Bimtek Kades di Jambi.

"Acaranya di Jambi? Seharusnya ada izin kita, walaupun acara Pemda Kabupaten. Tidak bisa begitu, karena pelaksanaannya di Provinsi, harus izin kita. Sejauh ini di provinsi belum ada atau mungkin di Tim Gugus Tugas kota Jambi izinnya," jelasnya.

Dikatakan Johansyah, jika benar izin dari Tim Gugus Tugas Kota juga tidak ada, maka Tim Gugus Tugas akan memberikan teguran tertulis kepada Dinas PMD yang melaksanakan.

"Nanti akan ada surat teguran ke Dinas atau PMD karena mekanisme tanpa prosedur. Nanti kita lihat, apakah pelaksanaan sesuai protokol kesehatan atau tidak," katanya.

Johansyah menyayangkan adanya kegiatan tanpa izin tersebut.

"Kita menyayangkan sekali ada kegiatannya tanpa melalui prosedur dan tanpa izin Tim Gugus Tugas. Kita sedang melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan. Kegiatan yang dilakukan, harus seizin gugus tugas karena untuk pengawasan Covid-19" katanya.

Sementara itu, juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kota Jambi, Abu Bakar juga mengatakan belum ada izin mengenai kegiatan itu.

"Saya sudah konfirmasi ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi. Kegiatan tersebut belum ada izin relaksasi, sekarang Tim Gugus Tugas sedang melakukan pengecekkan," katanya.

Devid, Kabid Keuangan dan Asset Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kerinci mengatakan Bimtek tahap pertama sudah selesai, dan akan dilanjut tahap dua.

"Tahap satu sudah selesai, tahap dua saat ini sedang pendaftaran peserta," katanya.(ung/ji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman