Breaking

Senin, 12 Oktober 2020

Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja di Kota Sungai Penuh, Berjalan Damai

 



Ikatan Mahasiswa Kerinci Riau (IMK Riau), Hari ini, Senin (12/10/2020) mengadakan aksi serentak sebagai bentuk protes terhadap penolakan terbentuknya UU Cipta Kerja atau Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI pada 5 Oktober lalu.


Aksi gabungan ini diikuti oleh Aliansi Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh yang tergabung dalam Organisasi Paguyuban di Perantauan dan di ikuti juga oleh berbagai BEM dari beberapa kampus yang ada di kota Sungai Penuh, dan OKP Kota Sungai Penuh, hingga oleh seluruh Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh  yang turun aksi langsung ke lapangan sebagai pembuktian nyata dari sikap peduli terhadap kemakmuran dan keadilan Negara Indonesia.






Aliansi Organisasi Paguyuban sepakat menjadikan Lapangan Merdeka kota Sungai Penuh sebagai titik kumpul sebelum menuju ke lokasi aksi. Masa berjalan dari Lapangan Merdeka hingga sampai ke kantor DPRD Kota Sungai Penuh. Polisi pun juga ikut mengawal pergerakan Aliansi Organisasi Paguyuban ini menuju Lokasi. Aksi disambut dengan damai oleh pihak DPRD Kota Sungai Penuh. ketika Aliansi Organisasi Paguyuban sampai ditempat aksi yaitu didepan Kantor DPRD Kota Sungai Penuh, Aliansi Organisasi dipersilakan menyampaikan orasi untuk di dengar oleh DPRD kota Sungai Penuh yang di pandu oleh jenlap yang telah ditunjuk. 


Di konpirmasikan oleh KETUM IMK RIAU bahwa Nama Muhammad Sapril disebut sebagai korlap dari IMK Riau juga turut hadir dalam aksi tersebut, dengan semangat yang membara ikut berpartisipasi dalam aksi Aliansi Organisasi Paguyuban.


Ketua Umum dari Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK Riau), Kariza Awal Mahendra pun ikut serta berorasi langsung di depan kantor DPRD Kota Sungai Penuh demi menyampaikan aspirasi rakyat terutama atas nama peduli terhadap nasib buruh dan keadilan di Negeri Indonesia ini. Orasi dari KETUM IMK RIAU berlangsung dengan semangat dan jiwa yang sangat bergelora, hal ini dapat dilihat dari antusias massa pada saat Ketum dari IMK riau berorasi sangat respontif. 


Di laporkan bahwa aksi Aliansi Organisasi Paguyuban ini berlangsung dengan damai dan sukses hingga kepentingan menyampaikan aspirasi rakyat tersampaikan. DPRD Kota Sungai Penuh sepakat setelah berdialog dengan Aliansi Organisasi bahwasanya akan menandatangani petisi dan Mahasiswa meminta kepada DPRD kota Sungai Penuh untuk menyurati secara kelembagaan agar surat menjadi resmi dan valid, yang akan ditujukan kepada DPR RI untuk meneruskan tuntutan dan aspirasi dari Aliansi Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh terhadap penolakan UU Omnibus Law.(dwn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman