Breaking

Senin, 12 Oktober 2020

Didemo Mahasiswa dan Siswa, DPRD Sungaipenuh Tolak RUU Cipta Kerja

 




Sungaipenuh - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kerinci - Sungaipenuh menggelar aksi menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law atau Cipta Kerja di Gedung DPRD Kota Sungaipenuh, Senin 12 Oktober 2020.


Ribuan mahasiswa IAIN Kerinci, STIE Kerinci, STIA Nusa, Amik Depati Parbo, STIT Kerinci, Akper YBIS Kerinci dan STKIP Muhammadiyah serta siswa - siswa SMA sederajat Sungaipenuh mendatangi Gedung DPRD Kota Sungaipenuh sekitar pukul 11.30 Wib. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPRD Fajran Nahru dan sejumlah anggota DPRD Kota Sungaipenuh, yakni Aspar Nasir, Mulyadi Yacoub, Arlis Kasyim, Hutri Randa, Lendra Wijaya, Tole dan Pasran K.


Menyikapi aksi tersebut, Ketua dan sejumlah anggota itu pun menandatangani kesapahan pendapat bersama mahasiswa menolak RUU Cipta Kerja.


Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, H Fajran Nahru mengatakan pihaknya sepakat untuk menandatangani menolak RUU Cipta Kerja yang disodorkan mahasiswa.


“Kita akan perjuangkan aspirasi mahasiswa, ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa peduli kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para demonstran.


Selain itu, dirinya juga menyampaikan pesan Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY, kata Fajran, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya para buruh dan pekerja.


Permintaan maaf AHY, karena partainya belum memiliki cukup suara untuk memperjuangkan hak rakyat, dalam hal ini menolak RUU Cipta kerja.


"Pada kesempatan ini izin kan saya menyampaikan pesan dari ketua umum partai Demokrat, AHY. Pertama, kami telah berjuang semaksimal mungkin menolak RUU Cipta kerja. Kedua, permohonan maaf kami belum berhasil karena partai Demokrat belum cukup suara di DPR-RI," ujarnya


"Kami dari Fraksi partai Demokrat Kota juga akan terus berjuang bersama adek- adek mahasiswa dan rakyat menolak RUU Cipta kerja," Kata legislator tiga periode Fraksi Demokrat dari dapil 2, Fajran Nahru.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman