Breaking

Selasa, 27 Oktober 2020

Konflik Dua Desa Kerinci Adi Rozal Tutup Mata

 

 


Kerinci,-Bupati Kerinci tidak tampak hadir turun lapangan saat menenangkan sengketa warga. 27/10/2020

Sengketa tanah ulayat adat dua desa kerinci antara desa semerap dan desa muak pada hari kemaren senin, 26 okt 2020 membuat masyarakat kerinci gempar dan mencekam, bahkan terjadi korban jiwa. Berhasil dihimpun, bahwa satu meninggal dunia dan empat luka serius dari pihak warga semerap.


Suasana itu pecah dan terjadi, sehingga tidak bisa diredam pada siang kemaren, berdasarkan penelusuran dilapangan buntut permasalahan berawal dari sengketa lahan tanah ulayat adat.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, Pihak TNI dan Polri juga sudah bersiaga dari kemaren dilokasi sampai saat ini.

Begitu juga Petinggi Jabatan Pemerintah Kabupaten Kerinci tampak hadir Wakil Bupati Kerinci (Ami Taher) dan Setda (Asraf), untuk menenangkan bentrok dua desa ini.

Masyarakat yang berada dilokasi, mempertanyakan Keberadaan Bupati Kerinci (Adirozal) Kemana…..?

Kami heran, Adirozal jarang mau muncul lapangan. Dari kemaren yang kami lihat cuman ada Wakil Bupati dan Setda.

Coba perhatikan, Kapolda Jambi saja hadir dan turun kelapangan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga Kabupaten Kerinci. Bagaimana dengan Adirozal selaku Bupati Kerinci….?

Secara internal pemerintah sah-sah saja kalo diwakilkan melalui Wakil Bupati dan Setda, tapi lain halnya kalau Bupati Kerinci yang turun langsung, ungkap warga dengan rasa kecewa.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman