Breaking

Sabtu, 17 Oktober 2020

Pekerjaan Irigasi Desa Gedang Rp. 3.7 Miliar Dinilai Asal Jadi

 





Berita Sungai Penuh – Pekerjaan Peningkatan jaringan irigasi dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Desa Gedang Kecamatan Sungai Penuh dengan anggaran Rp. 3.7 Milyar dikerjakan oleh PT. Jambi Kreasi Globalindo di duga asal-asalan.

Pasalnya pada Jumat (16/10/2020) pantauan langsung dari awak media ini pekerjaan Irigasi dari Dinas PUPR Kota Sungai Penuh itu terlihat asal asalan, lantai yang akan di cor terendam air, begitu juga dengan diding irigasi yang diduga mencuri volume dan juga ada yang di terandam oleh banyaknya lumpur hingga beberapa centi meter lumpur di dalam drainase tersebut.ktivis LSM Nuansa Syafri mengungkapkan mengenai pekerjaan tersebut kondisi pekerjaan ini jia dibiarkan akan merugikan negara, “sangatlah miris pekerjaan tersebut, jika air merendami lantai drainase, bahan semen akan hanyutkan, bila dilanjutkan pengecoran juga akan cepat rusak “ungkapnya.




Kuat dugaan kurangnya pengawasan oleh pihak instansi terkait dan diduga ada Kong-kalikong antara rekanan dengan dinas terkait untuk mendapatkan keuntungan besar. Hingga berita ini di publikasikan, pihak rekanan dan dinas PUPR Kota Sungai Penuh belum dapat di konfirmasi.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman