Breaking

Sabtu, 17 Oktober 2020

Pekerjaan Proyek Milyaran Rupiah PT. Lawang Agung Di Sungai Bungkal Disorot, Tanpa Ada Pengawasan PUPR

 



 

Sungai Penuh,-Proyek di Sungai Bungkal Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh mulai disorot, pantauan media pada hari Kamis (15/10/2020) lalu, penggalian pondasi tidak bersih sehingga masih banyak lumpur, baru diatas pondasi disusun batu.

Bukan sampai disitu, diatas batu yang di susun dalam lumpur itu baru di timbun dengan adukan semen. Parahnya lagi adukan semen dengan pasir diduga kuat tidak sesuai komposisi, lebih banyak menggunakan pasir.

“pondasi yang digali tidak persih, masih banyak lumpur, batu dimasukkan didalam pondasi berlumpur, diatas baru adukan semen, komposisi semen dan pasir pun diduga tidak sesuai”kata Syafri aktivis Kerinci.





Seharusnya kata Syafri, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sungai Penuh mengawasi kegiatan proyek perusahaan PT. Lawang Agung tersebut.

Sebab anggaran sebesar Rp. 2.5 Milyar untuk kegiatan tersebut malah menjadi tidak bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini terjadi karena kurangnya pengawasan oleh dinas PUPR terhadap PT.Lawang Agung sehingga pihak rekanan terkesan mencari keuntungan” tambahnya.

Kemudian ketebalan dinding bagian atas dan bawah juga menjadi cacatan, “cek dan lihat ketebalan dinding atas dan bawah, besar diatas kan”beber Syafri lagi.

Pihak Rekanan dan pihak PUPR Kota Sungai Penuh hingga berita ini dipublish belum dapat dikonfirmasi.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman