Breaking

Kamis, 15 Oktober 2020

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Agama

 



Kerinci - Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci menggelar penyuluhan agama tentang iman dan taqwa di gedung serbaguna desa Sungai Langkap Kec. Sulak Mukai Kab. Kerinci. (15/10/2020).


 Kegiatan ini merupakan program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat.


 Selain itu, TMMD juga bertujuan untuk pembinaan keamanan wilayah , disamping pengerjaan fisik pihaknya juga melaksanakan penyuluhan Agama sebagai salah satu sasaran Non Fisik oleh Satgas TMMD 109.


Penyuluhan agama ini sangat penting, karena masuk dalam program non fisik. Jadi, harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk menambah keyakinan atau pengetahuan kita bersama,” ujarnya.


Penyuluhan menjelaskan bahwa Iman dan Taqwa merupakan salah satu unsur yang penting dalam ajaran Islam. baku dalam ajaran Islam, karena selalu disebut – sebut setiap ceramah agama Islam dan pidato baik secara langsung di televisi ataupun radio. Bahkan wasiat Taqwa merupakan rukun dari Khutbah Jum’at. Dapat disimpulkan bahwa Iman dan Taqwa itu merupakan prioritas penting dalam ajaran Islam. (Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman