Breaking

Jumat, 30 Oktober 2020

Sempat ingin Dihadang, Atas Keinginan Warga Akhirnya Fikar-Yos Tembus Blusukan di Kotobaru, Massa dan Simpatisan 02 Pun Membludak

 





Sungaipenuh- Kekuatan pasangan calon Walikota dan Wakilwalikota nomor urut dua, Fikar Azami dan Yos Adrino untuk menuju BH 1 RZ semakin tak terelakan.


Dari setiap blusukan yang dilakukannya dibeberapa desa dalam delapan kecamatan ini, selalu mendapat sambutan antusias warga.


Keinginan masyarakat untuk memiliki pasangan Fikar-Yos sebagai pemimpin pun tak dapat dibendung.


Meskipun sering diserang oleh rival politiknya dengan isu yang tak jelas asal-usulnya, namun prestasinya dalam menjalankan mesin politiknya patutlah diacungkan jempol.




Militansi tim dan relawannya dalam bergerak dengan cara santun dan bermartabat semakin membuat Fikar-Yos mendapat simpati masyarakat Kota Sungaipenuh.


Nyatanya meski sempat ada percobaan penghadangan pada pasangan 02 ini, ketika hendak melakukan blusukan di Kec. Kotobaru, Jumat (30/10).


Namun dengan semangat timses dan simpatisannya di Kec. Koto Baru, Fikar-Yos akhirnya tembus dan melangsungkan blusukan dengan menyapa warga Kotobaru. 


Bahkan dengan semangatnya, Fikar Azami dan Yos Adrino hingga menyambagi beberapa rumah untuk menjenguk warga yang menderita sakit.


Sementara pihak yang ingin mencoba menghadang blusukan Fikar-Yos perlahan-lahan mulai mundur dan ciut. Diduga beberapa orang tersebut merupakan kubu dari rival politiknya.


Alhasil, atas peristiwa yang kesannya sangat tidak mendidik yang dilakukan oleh kelompok penghadang tersebut, membuat massa dan simpatisan Fikar-Yos di Koto Baru membludak.


Militansi masyarakat untuk bersama Fikar-Yos semakin menoreh simpati tat kala melihat Fikar-Yos keluar dari mobilnya sambil arak-arakan menyapa warga Kotobaru.


Sahut-sahutan nama Fikar-Yos dan hidup 02 pun menggema seantaro Kotobaru. Warga-warga pun mulai berdatangan mengerumuni Fikar Azami dan Yos Adrino untuk bersalaman dan berselfie.


" Akibat gayanya yang lembut, mudah senyum dan santun itulah yang membuat kami jatuh hati pada Pak Fikar dan Pak Yos." Sahut mak-mak sambil tersedu-sedu saat berdesakan ingin bersalaman dengan Fikar-Yos.


Seperti biasanya, Fikar Azami didampingi pasangannya Yos Adrino tetap tampil dengan gaya khasnya sebagai sosok yang tenang, sambil menebarkan senyum kepada warga Kotobaru.


" Pak Fikar dan Pak Yos tidak pemarah, tidak arogan, kami pilih Fikar-Yos." Teriak emak-emak dalam berdesak-desakkan.


Sementara Fikar Azami lebih memilih menanggapi dengan cara bijaksana atas peristiwa percobaan penghadangan dirinya. Menurutnya hal seperti itu tak semestinya dilakukan, kontestasi meski dilakukan secara demokrasi.


" Kita tidak menuduh pihak mana, hanya saja sangat disayangkan hal demikian dipertontonkan ke masyarakat. Kita menginginkan kontestasi ini dilakukan secara santun, damai dan bertabat." Jelas suami dari Berril Dara ini.(jonpadek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman