Breaking

Jumat, 20 November 2020

Aliansi Mahasiswa Kerinci Perantauan Se- Indonesia Gelar Hearing Dengan DPRD Kerinci

 



SungaiPenuh,-Aliansi mahasiswa kerinci perantauan seindonesia menyelenggarakan Hearing dengan DPRD (dewan perwakilan rakyat daerah) kabupatan kerinci,jumat.


Hearing dipimpin dan dihadiri langsung oleh wakil ketua II bapak IR. Boy edward MM, ketua komisi 1 dan dihadiri dari kepala dinas pendidikan, dari dinas Lingkungan hidup, dan dari dinas perpustakaan/kearsipan.


Adapun dari aliansi itu sendiri dihadiri oleh Imsak sumsel, Imk bandung, Imk riau, Imks unp, Hmk malang, hmk-js, imk bengkulu.


Pada kesempatan itu, Hearing antara DPRD bersama dengan aliansi mahasiswa kerinci perantauan adalah untuk membahas tentang bantuan atau Beasiswa dan asrama atau mess untuk mahasiswa-mahasiswi di di perantauan se-indonesia yang tidak pernah terelisiasikan oleh pemerintah daerah kabupaten kerinci  dikarenakan mereka tidak pernah dilirik oleh pemda kabupaten kerinci padahal mereka berprestasi baik di bidang nasional maupun kancah internasional.




Adapun poin unik yang disampaikan adalah perihal sampah dari poin tersebut terlihat mahasiswa perantau akan cinta terhadap lingkungan dan poin literasi terlihat juga mahasiswa perantau akan cinta dan mengembangkan akan literasi dikabupaten kerinci.


Oleh karenanya, mereka mengadu ke DPRD Kabupaten kerinci untuk mencari jalan penyelesaian masalah tersebut sehingga mahsiswa perantau bisa dilirik oleh pemda kerinci.


Ketua komisi I DPRD kabupaten kerinci mengatakan 100 persen mendukung penuh dan aspresiasi terhadap gerakan tersebut.


"Mahasiswa perantau ini bukan mementingkan diri nya sendiri tetapi melainkan untuk rakyat kita semua," ungkapnya.


Harapan kita semua pendapat dan aspirasi mahasiswa perantauan akan ditindak lanjuti lebih serius, karena mahasiswa adalah aset pemerintah kerinci untuk kedepan nya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman