Breaking

Kamis, 12 November 2020

Memakan Korban, Fajran Mengutuk Keras Aksi Penghadangan Yang Dilakukan Bermuatan Premanisme

 





SUNGAIPENUH-Kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota, Fikar Azami-Yos Adrino kembali dihadang. Penghadangan kali ini saat Fikar-Yos menggelar blusukan di Kecamatan Koto Baru. Sangat disayangkan, aksi penghadangan yang dilakukan sejumlah oknum masyarakat seperi aksi premanisme.


Penghadangan Fikar-Yos terjadi setelah prosesi penyambutan oleh warga simpatisan Fikar-Yos di Desa Sri Menanti. Setelah penyambutan, Fikar-Yos didampingi masyarakat Koto Baru langsung berjalan blusukan. Namun sekitar 50 meter berjalan, terjadilah penghadangan oleh masyarakat yang sambil mengacungkan jari telunjuk simbol angka satu, nomor urut paslon Ahmadi-Zubir.


Dilokasi penghadangan, aksi adu mulut mulai pecah. Situasi kian memanas, ketika kedua massa saling berdekatan dan terjadi saling dorong. Upaya meredam masa oleh tetua kedua pihak juga tidak berhasil, saling dorong terus saja memanas. Buntutnya, terjadi lemparan batu dari kumpulan pihak yang menghadang. 


Kondisi mulai tak terkendali, dua massa terlibat kontak fisik. Sementara lemparan batu saling berterbangan. Massa makin panik dan berupaya menyelamatkan diri. Sejumlah orang terkena lemparan batu. Bahkan satu warga perempuan terpaksa dilarkan ke rumah sakit.


Saat itu, Fikar-Yos langsung diselamatkan loyalis dan simpatisan setempat, dan berhasil menghindar dari kerumunan massa penghadang yang beringas ala premanisme. Situasi kian mencekam, aprat pun juga melepas tembakan peringatan untuk mengurai massa. 


Ketua Tim Kampanye Fikar-Yos, Fajran, mengutuk keras adanya aksi penghadangan ini. Menurut dia aksi penghadangan yang dilakukan sudah bermuatan aksi premanisme, apalagi sudah ada korban. Apalagi penghadangan ini merupakan kali kedua di Koto Baru.


“Kita sangat menyayangkan kejadian hari ini. Kegiatan kampanye Fikar-Yos, bukan lah kegiatan illegal, serta dalam UU kampanye ini memang hak paslon,” ungkapnya.


Ditambahkannya, blusukan Fikar-Yos ke Koto Baru bukan lah sekedar kampanye semata. Namun seperti ditempat lain, blusukan Fikar-Yos dengan membawa misi kemanusiaan untuk memperteguh tali silaturrahmi dengan masyarakat, khususnya masyarakat Koto Baru.


“Disamping bertemu tokoh-tokoh masyarakat, Fikar-Yos juga menjenguk warga yang sedang sakit, orang tua yang lanjut usia, dan anak yatim dan fakir miskin. Karena Fikar-Yos memiliki simpati dan ingin mendoakan masyarakat Koto Baru,” ungkapnya.


Kedatangan Fikar-Yos bertemu langsung dengan warga, sebagai dasar Fikar-Yos dalam menyusun program pembangunan untuk Kota Sungaipenuh kedepan. “Selain itu, Fikar-Yos juga bertemu tokoh adat dan tokoh agama. Fikar-Yos memahami betul, bawah anjuran para ulama untuk memperbanyak silaturrahmi, agar apa yang dilakukan menjadi berkah,” ungkapnya.(TonX)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman