Breaking

Rabu, 18 November 2020

Memakmurkan Masjid, Fikar-Yos Akan Gratiskan Listrik dan Air Besih Setiap Rumah Ibadah

 






JAMBI - Memakmurkan masjid melalui Subuh berjamaah, Magrib mengaji dan gerakan ayo Membayar Zakat menjadi salah satu program unggulan calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh nomor urut dua, Fikar Azami dan Yos Adrino, jika terpilih sebagai Walikota dan Walikota Sungai Penuh nantinya. selain program-program lain yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).



Dalam penyampaian visi dan misi serta program unggulan, Fikar Azami menyampaikan adapun tujuan memakmurkan mesjid melalui salat Subuh adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Termasuk menjamin syariat Islam di tengah-tengah masyarakat.



"Mengerjakan Salat Subuh berjamaah dan salat lainnya dapat mengandung fadhilah (kemuliaan) dan kemaslahatan (kebaikan) yang tinggi baik bagi pribadi muslim maupun bagi daerah," kata Fikar Azami saat menyampaikan visi misi dan program unggulan saat debat publik calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh yang diselenggarakan, Rabu (18/11/2020) malam ini di Hotel Swiss-Belhotel Kota Jambi.



Selain subuh berjamaah, untuk memakmurkan mesjid mereka juga memasukan program Magrib Mengaji, program ini dimasukan karena membaca Al Qur`an atau mengaji sejak dulu telah menjadi budaya masyarakat Indonesia khususnya di Kota Sungai Penuh. Namun seiring berkembangnya zaman kegiatan mengaji ini sudah mulai ditinggalkan. Masjid-Masjid tampak terlihat kosong, tak ada lagi aktifitas pengajian. Umat kebanyakan lebih asyik bermain HP dan di depan televisi daripada mengaji.



Berkenan hal tersebut, kami memasukan Program Magrib Mengaji secara serentak seluruh mesjid yang ada di Kota Sungai Penuh. Gerakan Magrib Mengaji adalah program yang menghimbau kepada warga masyarakat Kota Sungai Penuh agar setiap anak-anak usia sekolah belajar membaca dan memahami Al Quran pada waktu setelah salat magrib sampai menjelang salat isya.



"Program magrib mengaji nanti akan kita buat Peraturan Walikota (Perwako). Adapun tujuan dibuat program Magrib Mengaji ini adalah menghidupkan kembali tradisi membaca Al Qur`an setiap selesai salat Magrib di seluruh desa dan masjid yang ada di Kota Sungai Penuh," jelasnya.


Sedangkan program prioritas lain adalah membebaskan biaya listrik dan mengaratiskan air bersih untuk semua rumah ibadah yang ada di Kota Sungai Penuh. "Kita juga akan menggratiskan biaya listrik dan biaya air bersih di tempat ibadah. Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas keagamaan, tegasnya



Adapun visi calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh nomor urut dua yakni Fikar Azami dan Yos Adrino adalah Kota Sungai Penuh Madani (Maju, Adil , Agamais, Nyaman dan Indah). Sedangkan misi mewujudkan pemerintahan yang handal untuk meningkatkan pelayanan publik. Mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkualitas dan berbudaya. Memperkuat perekonomian daerah berbasis keunggulan lokal inovatif dan kreatif dan Mewujudkan kota yang dinamis dan berwawasan lingkungan.(TU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman