Breaking

Sabtu, 28 November 2020

Wahh.... ! Ahmadi Zubir Cakada Terkaya se-Provinsi Jambi, Lebih Kaya Dari Cagub dan Cawagub

 





SUNGAIPENUH - Calon walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir tercatat sebagai calon kepala daerah paling kaya se- provinsi Jambi dalam pilkada serentak 2020. 


Harta kekayaan calon walikota Sungaipenuh ini mengalahkan harta kekayaan calon Gubernur Cek Endra

dan calon Wakil Gubernur Ratu Munawaroh. Meski Cek Endra merupakan Bupati Sarolangun 2,5 periode dan Ratu Munawaroh yang merupakan isteri mendiang mantan Gubernur Jambi  Zulkifli Nurdin.


Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan ke KPK per 30 Maret 2020, total kekayaan Ahmadi Zubir, berdasar  data LHKPN, diketahui mencapai 

Rp 33 .176.000.000, (tiga puluh tiga miliar seratus tujuh puluh enam juta rupiah).


Harta kekayaan dengan nilai sebesar itu terdiri dari tanah, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya plus kas dan setara kas.


Salah seorang warga Kota Sungai Penuh, Andi, mengaku takjub dengan nilai kekayaan yang dimiliki Ahmadi Zubir, yang selama ini diketahui sebagai salah seorang pejabat Pemkab Kerinci, yakni Kepala Kesbangpol Kerinci dan Ketua STKIP Kerinci. 


"Begitu kaya,  bahkan mengalahkan harta yang dimiliki para calon gubernur Jambi. Pasti beliau orang hebat dan jadi panutan banyak orang, baik sikap maupun ucapannya didengar orang," ujarnya.


Dia berkeyakinan, dengan harta kekayaan yang begitu besar, tentulah orang-orang dilingkungan terdekat Ahmadi Zubir, sejahtera dan operasional penggalangan massa pendukung lebih cepat, besar dan lancar untuk menghadapi Pilwako ini. 


Selain itu, dia juga berharap dengan kekayaan yang dimilikinya, Ahmadi Zubir, bisa berbuat membantu pemerintah, seperti berinvestasi mendirikan badan usaha yang membuka lapangan kerja, atau mendirikan yayasan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. 


"Daripada ditumpuk, lebih baik diinvestasikan, sekalian membantu membangun daerah juga membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Kan harta tidak dibawa mati," ujarnya.


Untuk diketahui, nilai kekayaan Ahmadi Zubir lebih tinggi dibanding Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Untuk Pilgub, Calon Wakil Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh menjadi kandidat yang memiliki kekayaan peringkat pertama dibandingkan kandidat lainnya yakni Rp. 30.036.303.682.


Kemudian disusul oleh Calon Gubernur Jambi Cek Endra Rp 23.978.173.556, selanjutnya calon petahana Fachrori Umar Rp. 4.795.203.665, selanjutnya Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Syafril Nursal Rp 4.519.716.300. Kemudian Calon Gubernur Jambi nomor urut 3 Al Haris Rp. 4.714.441.791 dan terakhir Calon Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Rp. 2.291.211.127.


Di empat kabupaten lain di Provinsi Jambi yang menggelar Pilkada seperti Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, jumlah kekayaan kandidat juga variatif. Mulai dari Rp 401 juta hingga yang tertinggi Rp 25 Milyar.(tn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman