Breaking

Selasa, 03 November 2020

Wo Haris : Kadis Pertanian dan Pariwisata Harus Orang Kerinci

 






Sungai Penuh - Dalam 52 Item program pembangunan prioritas, paslon gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani, dua diantaranya harus dipimpin putra Kerinci.


Hal ini, diungkapkan calon gubernur Jambi Al Haris, saat silaturrahmi dengan sejumlah awak media liputan Kerinci-Sungai Penuh, di Sungai Penuh, beberapa hari lalu.


Menurut Al Haris, yang biasa disapa Wo Haris, pertanian di Jambi tidak bisa lepas dari Pertanian di Kerinci. Pasalnya, sebagian besar hasil pertanian, yang masuk ke pasar di Jambi, khususnya Palawija adalah dari Kerinci, katanya.


"selain Palawija, Kayu Manis (Casiavera,red) adalah hasil pertanian Kerinci yang telah mendunia, dan telah memiliki hak paten," sebut Al Haris


Disektor Pariwisata, kabupaten Kerinci, juga telah ditetapkan sebagai Brandingnya Pariwisata provinsi Jambi. Sehinga, sebut dia, dari sejumlah program pembangunan Kerinci-Sungai Penuh, dua sektor ini adalah prioritas, kalau dirinya bersama Abdullah Sani, dipercaya masyarakat pimpin Jambi, kedepan.


"yang lebih tahu kondisinya, itukan adalah orang Kerinci. Makanya, Dinas Pertanian dan Pariwisata Provinsi Jambi, harus dipimpin oleh orang Kerinci," ungkap Wo Haris.


Selain dua instansi tersebut, lanjut dia, dirinya juga telah menandatangani kesepakatan dengan sejumlah tokoh Kerinci dan Sungai Penuh, terkait yang bakal duduk di birokrasi nantinya. 


"iya, sudah adanya kontraknya, minimal 5 SKPD nantinya, akan dipimpin oleh orang Kerinci, tentunya orangnya yang memiliki kompentensi," tegasnya. (hen)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman