Breaking

Rabu, 02 Desember 2020

Kapolres Kerinci AKBP AGUNG WAHYU NUGROHO, S,I.K, M.M Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Untuk Mewujudkan Pilkada Yang Aman, Damai Dan Sehat Selama Pilkada Serentak 2020

 





Sungaipenuh,-Peran dari Tokoh Agama sangatlah penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan Pilkada Serantak Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat. Untuk itu Kapolres Kerinci melakukan komunikasi dengan Kantor Departemen Agama Kota Sungai Penuh untuk mewujudkan situasi yang aman, damai dan sehat selama Pilkada Serentak Tahun 2020 dimasa pendemi Covid -19. 




Peran Tokoh Agama dapat dengan cara memberikan ceramah agama di kegiatan BKMT, sholat jum’at dan berbagai kegiatan keagamaan. Selain itu juga peran dari pada Departemen Agama agar bisa memberikan sosialisasi jangan sampai masjid ataupun tempat ibadah digunakan sebagai tempat kegiatan kampanye. 



Jelang  Pilkada Serentak 2020 Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S,I.K, M.H, tidak hanya melakukan giat pengamanan dan penertiban seperti patroli, operasi dan razia, namun lebih utamanya demi mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat diwilayah Hukum Polres Kerinci,  Kapolres Kerinci  juga melakukan kunjungan atau silaturahmi dengan tokoh–tokoh agama yang merupakan salah satu agenda penting yang akan dan terus dilakukan oleh jajaran Polres Kerinci.

Sebagai Tokoh Agama yang mampu menjadi contoh dan tauladan masyarakat, giat silaturahmi ini dirasa akan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, khususnya dalam menyikapi dinamika Politik yang sekarang ini beralangsung.


Kapolres Kerinci dalam kesempatannya bersilahturahmi dengan Ketua MUI Kota Sungai Penuh dan Ketua MUI Kabupaten Kerinci di rumah kediamannya masing – masing. Ketua MUI Kota Sungai Penuh Buya Drs. H. Jasrial Zakir yang di kunjungi oleh Kapolres Kerinci di rumahnya di Desa Simpang Lima Sungai Penuh sempat terkejut atas kunjungannya, namun dalam dialog Ustadz senior tersebut sangat mengapreasiasi kegiatan Kapolres Kerinci tersebut. 

Dalam dialog singkat tersebut, Kapolres Kerinci meminta dukungan dari Buya Drs. H. Jasrial Zakir dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman, damai dan sehat di massa pendemi Covid -19. Diharapkan sebagai Tokoh Agama dapat memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan persaudaraan antar umat beragama dan antar pendukung. Utamakan keamanan dan ketertiban, karena hal itu adalah milik kita bersama.

Pada kesempatan tersebut, Buya Drs. H. Jasrial Zakir menyampaikan bahwa sebagai pribadi dan sebagai tokoh agama di Kota Sungai Penuh merasa berat karena Kota Sungai Penuh merupakan daerah terawan Pilkada Tahun 2020. Dan untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menepis itu, maka kita bersama – sama, bahu – membahu untuk dapat mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Kota Sungai Penuh. Perbedaan pilihan jangan dijadikan sebagai jurang pemisah untuk hidup rukun dan menjaga silahturahmi, pemilu ini hanya proses demokrasi. Bila ada pelanggaran ada wadahnya yaitu Bawaslu.





Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Kerinci Buya DR. H. Rasyidin, M,A.g di rumah kediamannya di Desa Tanjung Pauh Mudik, sangat mengapriasi kinjerja yang sudah dilakukan oleh Polres Kerinci, karena banyaknya dinamika gangguan keamanan yang dihadapi oleh Polres Kerinci akhir – akhir ini, namun tetap berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang berlangsung di massa pendemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kerinci menyampaikan kepada Buya Dr. H. M. Rasyidin bahwa pelaksanaan Pilkada tinggal beberapa hari lagi, untuk itu sangatlah dibutuhkan peran dari Tokoh Agama dalam memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sehat di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
Dalam hal ini, menurut Buya Dr. H. M. Rasyidin bahwa MUI Kabupaten Kerinci juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sehat selama Pendemi Covid -19. Untuk itu pada kesempatan ini kami menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama mari kita wujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman dan kondusif serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Kapolres Kerinci berharap, kepada semua pihak untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan, dan pada gelaran Pilkada Serentak Tahun 2020 untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga kerukunan dan persaudaraan.(die)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman