Breaking

Senin, 14 Desember 2020

Saksi Paslon Fachrori -Safril Nursal Dapil 5 Kerinci Akui Tak Terima Uang Saksi

 




Kerinci,- Usai pemungutan suara pemilu serentak pilgub provinsi jambi, permasalahan demi permasalahan mulai mencuat kepermukaan untuk paslon nomor urut 02 Facrori-Safril Nursal, diantaranya mengenai anggaran untuk saksi di TPS di dapil lima Kerinci.

Menurut Erduan Anggota DPRD Kerinci dari partai Gerindra mengatakan, sepengetahuan dirinya ratusan juta untuk dana saksi sudah dikucurkan oleh paslon melalui kordinator saksi 'SB', namun dirinya banyak menerima laporan dari saksi-saksi di TPS tidak menerima.

"Ya, banyak sekali kita menerima laporan dari saksi TPS bahwa anggaran saksinya tidak mereka terima di kerinci bahkan sampai dapil lima kerinci. Kan, kasian kita kepada mereka yang benar-benar telah bekerja tapi tidak menerima.Sementara laporannya ke atas sudah beres semua,"ungkapnya.

Ia menambahkan, dana untuk saksi politik tak bisa dicurangi. Selain itu, dengan adanya saksi politik di tempat pemungutan suara (TPS) dapat menjamin terciptanya pemilu yang jujur, adil, dan bersih.

Sementara itu, Tomi salah satu saksi paslon Fachrory-safril nursal dapil Lima kerinci mengakui tidak menerima uang saksi, meskipun dirinya sudah melakukan kewajibannya sebagai saksi di TPS.

" Iya, katanya ada, dan akan diberikan dihari pemilihan oleh kordinator saksi 'SB'. Namun, sampai sekarang, selasa, (15/12) satu rupiahpun kami tidak terima,"ungkap tomi. (Cr02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman