Breaking

Jumat, 22 Januari 2021

Terkait Dugaan Pencabulan, Ketua Umum HMI Kerinci Ancam Geruduk Kampus IAIN Kerinci, Jika....

 




Sungai Penuh,- Ketua Umum HMI Cabang Kerinci Fengki Efniza meminta ketegasan dari pihak kampus untuk penyelesaian kasus pelecehan asusila yang diduga dilakukan oknum dosen di Institut Agama Islam (IAIN) Kerinci yang berenisial M.

Menurut fengki, Oknum yang berenisal M ini bisa dijerat Undang-undang apa bila terbukti benar tindakan asusila dengan Pasal 335 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perbuatan tidak menyenangkan dan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 menegaskan Profesional dari Guru dan Dosen. 

"Dalam hal ini, kami menuntut dan mendesak pihak kampus dan yayasan untuk segera mencopot dosen berinisial M yang diduga melakukan perbuatan asusila terhadap seorang mahasiswinya sendiri. Perbuatan asusila yang kita duga dilakukan oleh seorang oknum dosen tersebut, sudah banyak memakan korban.

Lanjut, Ketua Umum HMI Cabang Kerinci, Fengki Efniza, jika nantinya terbukti benar melakukan tindakan asusila terhadap mahasiswanya sendiri, dan oknum dosen berinisial M tidak dipecat sebagai dosen kami dari HMI Cabang Kerinci siap menyuarakan dengan terjun kelapangan di Kampus IAIN Kerinci.

“Intinya kami menuntut keputusan yang tegas dari kampus mengenai tindakan asusila yang diduga telah dilakukan oknum salah satu dosen. Dosen ini melakukan tindakan asusila dengan salah seorang mahasiswi. Jika ini tidak disikapi, nama kampus ini akan menjadi buruk ke depan,”. (Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman