Breaking

Sabtu, 20 Februari 2021

Kualitasnya Diragukan, Dua Proyek Saluran Jaringan Irigasi Desa Sungai Ning Terancam Dilaporkan

 




SungaiPenuh,- Lagi-lagi ditemukan dua pekerjaan pembangunan saluran jaringan Irigasi Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal di lingkup Dinas PUPR Kota Sungai Penuh, Bidang Bina Marga diduga asaljadi.

Pekerjaan di Desa Sungai Ning terkesan menutupi berapa nilai atau biaya yang dianggarkan pemerintah untuk pekerjaan ini, sebab dilapangan tidak ditemukan adanya papan informasi atau papan merk padahal itu wajib di pasang kerena sudah ada dicantumkan dalam Rencana Anggaran Biaya.


Dari Pantauan media Ini dilokasi, pekerjaan yang mengunakan dana APBD Kota Sungai Penuh tidak mengikuti dari gambar perencanaan, pasalnya, diduga dikerjakan asal-asalan dan tidak dilakukan pekerjaan Plasteran dan acian.

Ketua tim investigasi GNPK-RI Kabupaten Kerinci Kusnadi mengatakan, akibat kurang pengawasan dari pihak dinas terkait maka pekerjaan di Desa Sungai Ning diduga dikerjakan asaljadi, lihat saja plasteran dan aciannya.

“Ya, kalau kita lihat pada lantai kerjanya asal di bersihkan saja, kemudian plasteran dan acian juga dikerjakan tak sesuai harapan. Hal ini akan mempengaruhi pada daya tahan saluran  yang tidak akan bertahan lama,” ungkap Kusnadi.

Sementara itu, Yudi Hermawan Ketua LSM REAKSI kepada media ini mengatakan, akan melaporkan pekerjaan saluran irigasi diDesa Sungai Ning ini kepihak Hukum.

"Laporannya sudah kita buat, tinggal kita laporkan lagi hari senin(22/2),"ujar yudi.

Sejak berita ini dipublish, pihak Pengawas, PPTK,PPK belum berhasil dikonfirmasi.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman