Breaking

Selasa, 23 Maret 2021

Dewan Dikabarkan Akan Sidak Kesejumlah Proyek Kerinci Anggaran Tahun 2020

 




Kerinci,-Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci dikabarkan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek perkembangan sejumlah proyek dalam wilayah Kabupaten Kerinci. Adapun beberapa proyek yang akan ditinjau yakni, pembangunan rumah sakit, islamic, jalan, rumah dinas bupati, perkantoran dan beberapa proyek besar yang menggunakan anggaran APBD.

Anggota DPRD Kerinci komisi III, mensediar mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan pembangunan proyek yang menggunakan uang rakyat tersebut berjalan sesuai rencana. Mulai dari serapan anggaran hingga progres pembangunan di lapangan.


Menurut dia, dewan ingin mengetahui dan melihat langsung realisasi proyek infrastruktur penting itu yang menghabiskan uang rakyat. Olehnya itu, pihaknya akan melakukan sidak sesuai jadwal yang akan ditentukan.

"Kita akan memastikan sampai dimana realisasi pembangunannya, kualitas pekerjaannya bagaimana apakah sesuai dengan RAB nya atau tidak,"ungkapnya.

Dirinya menambahkan, inspeksi mendadak ini dilakukan tak lepas dari peran media dan LSM yang terus mengawasi jalannya pembangunan di kabupaten kerinci.

" Kita kan ingin kerinci lebih baik, makanya ayo kita sama-sama pantau penggunaan uang negara tanpa harus memandang proyek siapa,"jelasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman