Breaking

Selasa, 30 Maret 2021

Dibangun Tahun 2020, Pembangunan Gedung Puskesmas Desa gedang Ditemukan Dinding Yang Rusak , Loteng Ambruk dan Atap Boco

 


SungaiPenuh,-Gedung Puskesmas Desa Gedang, yang baru saja dibangun tahun 2020 kemarin ditemukan banyak yang rusak. Proyek dengan anggaran Rp 3 Milyar itu beberapa bagian sudah bocor.


Parahnyanya lagi, dibeberapa ruangan dan teras, pasca guyuran hujan Senin (22/3) kemarin, didapati loteng bagian lobi Puskesmas ambruk dan menimpa mobil dinas Puskesmas yang saat itu terparkir.


Dari informasi yang dihimpun, proyek yang bersumber dari anggaran APBD tahun 2020 menelan anggaran senilai Rp 3 Milyar dan dikerjakan oleh PT Air Panas Semurup.


“Tadi sore tutup lotengnya ambruk, dan air hujan juga masuk, ada yang bocor,” kata salah seorang pegawai TKS kepada wartawan.


Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dede dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihak akan memerintahkan pihak rekanan meperbaikinya kembali. “Karena masih tahap pemeliharaan,” kata Dede.


Pantauan wartawan di lokasi saat guyuran hujan Senin kemarin, tampak beberapa bagian loteng mengalami bocor, mulai loteng lobi, teras bahkan bagian loteng ruangan, termasuk ruang kepala Puskesmas juga bocor.


Selain itu, pihak Puskesmas tak berani menghidupkan beberapa titik lampu listrik, khawatir terjadi konslet akibat air mengalir dibagian loteng dan mengenai kabel listrik.


Hingga berita ini diterbitkan, pihak rekanan dan dinkes belum dapat untuk dikonfirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman